Liga Italia

3 Keuntungan AC Milan Datangkan Bintang Muda El Real Theo Hernandez

Senin, 24 Juni 2019 10:13 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Rob Foldy/Getty Images
Theo Hernandez dan logo AC Milan. Copyright: © Rob Foldy/Getty Images
Theo Hernandez dan logo AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan bakal mendapat sejumlah keuntungan jika bek kiri Madrid, Theo Hernandez, jadi bergabung ke San Siro musim panas ini. 

Media Italia, La Gazzetta dello Sport, melaporkan Real Madrid tengah bersiap melepas bek kiri mudanya, Theo Hernandez, ke Milan musim panas ini. 

Theo Hernandez akan bergabung ke Milan dalam status pemain pinjaman selama dua musim. I Rossoneri dikabarkan cukup membayar gaji sang pemain. 

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, belum lama ini tertangkap kamera tengah berada di Ibiza bersama dengan Theo dan agennya.

Jika Theo Hernandez bergabung, maka ini jadi keuntungan buat Milan. Pasalnya, walau menjadi pemain cadangan di Madrid, The Hernandez memiliki potensi besar sebagi bek kiri mumpuni. Berikut ini kami rangkum tiga keuntungan AC Milan datangkan Theo Hernandez. 

1. Bakat Muda

Walau tersisih di skuat utama El Real, namun pemain 21 tahun ini sejatinya salah satu bakat muda paling menjanjikan di Prancis dan Eropa. 

Permainan Hernandez bersinar saat ia membela Alaves dan Atletico Madrid. Kala itu ia sanggup mencetak gol serta beberapa assist. Bahkan salah satunya golnya dibuat tendangan bebas ke gawang Barca.  Bermain di Milan diyakini bakal memaksimalkan potensi sang pemain. 

2. Fullback Agresif

Milan selama bertahun-tahun memiliki tradisi bek kiri mematikan. Di era 90-an sampai 2000-an, bercokol nama-nama fullback kiri kelas dunia seperti Paolo Maldini, Marek Jankulovski, Serginho, Fransesco Coco, dan Massimo Oddo. 

Ada kesamaan dari semua bek-bek sayap tersebut, yakni sama-sama bermain agresif. Hal ini yang tak dimiliki Ricardo Rodriguez.

Theo Hernandez terbukti memiliki karakter yang dibutuhkan Milan. Ia lebih cepat dan agresif dari Ricardo Rodriguez. 

3. Opsi Pinjam yang Menguntungkan

Keuntungan lain yang bisa didapatkan Milan adalah berupa opsi pinjaman. AC Milan tak perlu keluar kocek banyak untuk membeli sang pemain. 

Real Madrid bersedia meminjamkan Theo Hernandez selama dua tahun. Milan cukup membayar gaji pemain Prancis ini. Tentu saja ini menguntungkan bagi Milan yang tengah mengirit pengeluaran karena sanksi FFP.