Bola Internasional

Ditolak Barcelona, 4 Klub ini Bisa Tampung Dani Alves

Selasa, 25 Juni 2019 20:24 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Dani Alves terbilang masih bisa menjadi daya tarik bagi beberapa klub, walau beberapa waktu lalu dirinya telah ditolak Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Dani Alves terbilang masih bisa menjadi daya tarik bagi beberapa klub, walau beberapa waktu lalu dirinya telah ditolak Barcelona.

INDOSPORT. COM - Dani Alves terbilang masih bisa menjadi daya tarik bagi beberapa klub, walau beberapa waktu lalu dirinya telah ditolak Barcelona.

Dani Alves kini memang sedang tidak memiliki klub alias berstatus pengangguran. Kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) tak diperpanjang, sehingga Dani Alves perlu mencari klub baru.

Dani Alves sendiri sudah coba menawarkan diri untuk kembali ke klub lamanya, Barcelona. Namun, yang terjadi, Barcelona justru tak menggubris sama sekali penawaran itu.

Meski telah ditolak Barcelona, Alves sepertinya tak perlu berkecil hati. Lewat kualitasnya, Alves diyakini masih diminati oleh sejumlah klub.

Lalu, klub mana saja yang bisa menampung Dani Alves di musim depan? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Inter Milan

Sudah menjadi rahasia umum kalau kekuatan finansial klub-klub Italia (kecuali Juventus) memang tak begitu kuat. Hal ini juga berpengaruh terhadap praktek perekrutan pemain, yang banyak mengincar kualitas bagus dengan harga semurah mungkin.

Inter Milan pun juga mengalami masalah yang sama. Inter Milan kerap membeli pemain-pemain potensial dengan harga murah.

Jika Inter Milan ingin mendapatkan pemain berkualitas di posisi bek kanan, Dani Alves jelas jadi pilihan terdepan. Apalagi, Dani Alves sedang tak memiliki klub, yang artinya bisa merapat ke Inter Milan dengan status bebas transfer.

AC Milan

Kisah yang dialami Inter Milan, juga tak jauh berbeda dengan tim tetangga, AC Milan. Rossoneri juga kesulitan soal finansial dan kerap memboyong pemain dengan harga semurah mungkin.

AC Milan, yang sedang coba membenahi kekuatannya musim depan, sepertinya layak untuk mempertimbangkan nama Dani Alves. Kehadiran Alves dipercaya bisa meningkatkan daya gedor AC Milan melalui sisi sayap kanan.

Bahia

Banyak praktek pemain Brasil yang memilih kembali ke klub kampung halamannya ketika memasuki masa senja. Dani Alves pun demikian. Sudah berusia 36 tahun, ada kemungkinan Alves memilih pulang ke Brasil.

Jika ditelisik, ada klub bernama Bahia yang mungkin dengan senang hati menampung Alves. Bagaimana tidak, Alves dahulu mengawali karier dengan menimba ilmu di klub Bahia tersebut.

Sevilla

Opsi selanjutnya masih soal kembali ke klub lama. Dani Alves, pemain berkebangsaan Brasil ini bisa saja pulang kampung ke bekas klubnya, Sevilla FC.

Sebelum gabung Barcelona, Alves sepanjang 2003 hingga 2008 bersinar bersama Sevilla. Jika pihak Sevilla juga berkenan, bukan mustahil Alves bakal bergabung ke sana lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%