Liga Indonesia

Ezechiel Cedera, Tanda Persib Bandung Masih Merindukan Jonathan Bauman

Selasa, 25 Juni 2019 21:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Arif Rahman
Persib Bandung sepertinya akan sangat merindukan eks pemain asingnya, Jonathan Bauman, pasca mendapati cedera yang menimpa Ezechiel N'Douassel. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Persib Bandung sepertinya akan sangat merindukan eks pemain asingnya, Jonathan Bauman, pasca mendapati cedera yang menimpa Ezechiel N'Douassel.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung sepertinya akan sangat merindukan eks pemain asingnya, Jonathan Bauman, pasca mendapati cedera yang menimpa Ezechiel N'Douassel. Mengapa?

Persib Bandung harus menerima kabar buruk saat melakoni laga pekan keempat Liga 1 2019. Bertanding kontra Madura United, Persib Bandung tertahan imbang 1-1 dan penyerang asing andalannya, Ezechiel N'Douassel, mengalami cedera.

Ezechiel N'Douassel dalam laga tersebut menderita cedera dislokasi bahu. Bahkan kala itu, ia sampai ditandu keluar lapangan untuk mendapat pertolongan.

Ezechiel N'Douassel pun terancam absen sementara dari skuat Persib Bandung untuk menjalani pemulihan. Tim dokter juga belum bisa memberikan kepastian kapan tepatnya ia bisa kembali merumput.

Momen ini sepertinya akan membuat Persib Bandung terkenang dengan eks pemain asingnya, Jonathan Bauman. Musim lalu, Bauman yang berposisi sebagai penyerang, mampu menampilkan peforma apik bersama Persib Bandung dengan torehan 12 gol.

Kerinduan Persib Bandung lebih spesifik mengarah kepada peran Bauman yang kerap bisa diandalkan ketika Ezechiel N'Douassel menepi. Bauman bisa dibilang menjadi pelengkap yang sepadan untuk Ezechiel N'Douassel.

Menurut data situs Transfermarkt, musim lalu Ezechiel N'Douassel menepi dari skuat Persib Bandung sebanyak 12 kali. Ezechiel N'Douassel absen dengan berbagai alasan, mulai dari cedera, hukuman akumulasi kartu, serta terkena sanksi PSSI.

Kala Ezechiel absen, Bauman mampu keluar sebagai penyelamat Persib Bandung. Buktinya, dari 12 kali Ezechiel absen, empat pertandingan di antaranya berhasil dihiasi dengan gol-gol Bauman.

Rincian keempat pertandingan yang dimaksudkan ialah Madura United vs Persib Bandung (4 Mei 2018), TIRA Persikabo vs Persib Bandung (30 Juli 2018), Persib Bandung vs Sriwijaya FC (4 Agustus 2018), dan Persib Bandung vs Perseru Serui (23 November 2018. Pada masing-masing pertandingannya, Bauman selalu bisa mencetak satu gol.

Wajar bila Persib Bandung dianggap merindukan Bauman. Persib Bandung kini tak punya penyerang sepadan yang bisa mengatasi lubang ketika Ezechiel absen.

Bahkan, untuk pemain yang berposisi sebagai penyerang murni, Persib Bandung hanya mempunyai satu sisa saja, yakni Muchlis Hadi. Namun, tanpa mengurangi rasa hormat, Muchlis Hadi yang belum pernah dimainkan sama sekali musim ini, kualitasnya masih di bawah Ezechiel.

Lalu, bisakah Persib Bandung bisa mengatasi persoalan jika Ezechiel menepi? Ataukah justru Persib Bandung makin larut dalam kerinduan terhadap Bauman?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%