Bola Internasional

Jadi Momok, Ini Satu-satunya Wakil Indonesia yang Bisa Sikat Becamex Binh Duong

Selasa, 25 Juni 2019 10:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Besthqwallpapers
logo Becamex Binh Duong Copyright: © Besthqwallpapers
logo Becamex Binh Duong

INDOSPORT.COM - Lawan PSM Makassar di semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019, Becamex Binh Duong, tergolong momok bagi wakil-wakil Indonesia yang mentas di kancah Asia.

Sebagai salah satu klub terbaik Vietnam, Becamex Binh Duong, jelas bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata oleh PSM di semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019.

PSM rasanya tahu betul akan hal itu karena mereka sudah merasakan betapa berbahayanya kualitas Becamex Binh Duong, saat menyerah dengan skor tipis 0-1 di Vietnam sepekan lalu.

Bukan hanya buat PSM Makassar, bahayanya kualitas Becamex Binh Duong sebenarnya bisa dilihat lebih jauh saat klub tersebut selalu menjadi momok tim asal Indonesia yang bermain di level Asia.

Tercatat Becamex Binh Duong telah lima kali berhadapan dengan klub asal Indonesia (termasuk PSM Makassar) dan hanya satu yang menghadirkan hasil kekalahan buat kampiun Piala Vietnam 2018 tersebut.

Piala AFC 2010

Satu-satunya kekalahan Becamex Binh Duong dari tim Indonesia ditorehkan klub asal Palembang, Sriwijaya FC dalam laga kandang Piala AFC 20101 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. Laskar Wong Kito menang tipis 1-0 berkat gol kilat pemain asing legendaris, Keith Kayamba Gumbs.

Setelahnya, Becamex Binh Duong langsung bisa membalas kekalahan di kandang mereka sendiri. Becamex membuat Sriwijaya bertekuk lutut dengan skor tipis 2-1.

Sriwijaya sendiri mengakhiri fase grup Piala AFC 2010 dengan cukup membanggakan karena mampu mengungguli Becamex Binh Duong sebagai pemuncak klasemen Grup F, meski hanya menyimpan keunggulan selisih gol.

Setelah Sriwijaya, klub Indonesia lainnya yang pernah merasakan kekuatan Becamex Binh Duong adalah Persija Jakarta di fase Piala AFC 2019 

Dua kali berhadapan dengan Becamex, Persija tak sekali pun menang dengan perincian sekali imbang 0-0 di Jakarta dan kalah 1-3 di Vietnam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%