Liga Indonesia

Menpora Imam Nahrawi Melepaskan Garuda Muda dalam Kejuaraan IBER CUP 2019 Portugal

Selasa, 25 Juni 2019 20:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Menpora RI, Imam Nahrawi, melepas keberangkatan Timnas Pelajar U-15 ke Portugal. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Menpora RI, Imam Nahrawi, melepas keberangkatan Timnas Pelajar U-15 ke Portugal.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberikan dukungan Timnas Pelajar U-15 Kemenpora yang akan berangkat ke Portugal dalam kejuaraan IBER Cup 2019. Ia berharap, para pemuda ini mendapatkan hasil yang baik dan mampu mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional.
 
“Selamat siang, manajer, ofisial serta para pemain Timnas Pelajar U-15 Kemenpora. (Hari ini) mereka akan berangkat untuk memastikan prestasi, jangan pernah menyerah. Semangat terus, sampai disana yakinlah Indonesia akan melahirkan pemain-pemain yang berbakat,” ujar Imam Nahrawi dikutip dari situs kemenpora.go.id

Manajer Timnas Pelajar U-15 Kemenpora, Ray Manurung, menerangkan mereka akan berangkat ke Portugal pada sore ini (25/6). Keberangkatan mereka tersebut terhitung lebih awal dibanding kontestan lainnya. Hal tersebut ia akui untuk menyesuaikan kondisi para pemain dengan cuaca di tanah kelahiran Cristiano Ronaldo tersebut.

"Sengaja berangkat lebih dahulu untuk menyesuaikan cuaca disana. Kita juga akan menggelar latihan disana dan juga menemui klu-klub lokal yang ada disana. Kita akan bersaing dengan negara-negara Eropa, Amerika serta Afrika," jelas Ray Manurung.

"Ini merupakan level tertinggi, kita menargetkan mereka bisa meingkatkan kepercayaanya. Minimal kita bisa masuk ke perempat final. Setelah itu, kita akan kembali ke tanah air pada 7 Juli,” tambahnya.

IBER Cup sendiri akan berlangsung pada 1-6 Juli 2019. Adapun pemain yang akan dibawa berjumlah 20 orang. Ke 20 pemain tersebut terpilih setelah mengikuti serangkaian seleksi pada gelaran Piala Menpora U-14 pada 2018 lalu.

Indonesia akan tergabung pada Kategori G-2004 dimana Garuda Muda akan tergabung dalam Grup B bersama Thailand dan dua wakil Portugal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%