Liga Indonesia

Ada Persib dan Persija, Inilah Daftar Klub Asia Paling Top di Instagram

Rabu, 26 Juni 2019 13:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald S/INDOSPORT.COM
Persija Jakarta menjadi salah satu wakil Indonesia dalam daftar 10 besar klub Asia dengan interaksi paling tinggi di Instagram. Ronald S/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald S/INDOSPORT.COM
Persija Jakarta menjadi salah satu wakil Indonesia dalam daftar 10 besar klub Asia dengan interaksi paling tinggi di Instagram. Ronald S/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM – Klub-klub asal Indonesia berhasil menguasai daftar klub sepak bola Asia dengan interaksi paling tinggi di media sosial Instagram. Tak tanggung-tanggung, Indonesia menempatkan tujuh wakilnya dalam daftar 10 besar klub Asia paling aktif di Instagram.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Deportes & Finanzas, tujuh klub Indonesia berhasil menempati daftar 10 klub Asia dengan interaksi paling banyak di Instagram untuk bulan Mei 2019. Dua klub Liga 1, Persija dan Persib berhasil berada di peringkat dua dan tiga dalam daftar tersebut.

Di bawah Persija dan Persib, menyusul kemudian dua klub asal Jawa Timur, Persebaya dan Arema FC. Persebaya berada di peringkat keempat, sementara tetangganya Arema FF berada di peringkat lima.

Dominasi Indonesia dalam daftar klub dengan interaksi paling tinggi di Instagram semakin lengkap karena Bali United, PSM Makassar, dan juga PSS Sleman barhasil masuk 10 besar.

Bali United dan PSM Makassar secara berurutan menempati peringkat ketujuh dan kedelapan. Sementara itu PSS Sleman yang merupakan pendatang baru Liga 1 2019 sukses berada di tempat kesembilan.

Deportes & Finanzas sendiri merilis daftar 30 klub Asia dengan interaksi paling tinggi di Instagram. Selain tujuh wakilnya di posisi 10 besar, beberapa klub Indonesia lainnya juga berhasil masuk dalam daftar tersebut.

PSIS Semarang, Madura United, Persela, dan beberapa klub lainnya berada di luar posisi 10 besar. Sedangkan posisi 10 besar klub Asia paling top di Instagram hanya ditempati oleh tim dari tiga negara.

Selain Indonesia yang menempatkan tujuh wakilnya, ada Iran yang diwakili oleh dua klub dan Malaysia yang menempatkan satu wakilnya.

Raksasa Liga Utama Iran, Persepolis FC, berhasil menempati posisi teratas klub Asia dengan interaksi tertinggi di Instagram. Sementara wakil Iran lainnya, yakni Eseghlal FC, berada di peringkat keenam.

Sedangkan Johor Darul Takzim (JDT) yang merupakan satu-satunya wakil Malaysia di posisi 10 besar berada di peringkat kesepuluh daftar klub Asia dengan interaksi paling tinggi di media sosial Instagram.