Liga Indonesia

Persija 'Mengungsi' ke Cikarang, Julio Banuelos: Sama Saja!

Rabu, 26 Juni 2019 09:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wahyu Septiana/INDOSPORT
Stadion Wibawa Mukti, Cikarang akan menjadi lokasi pertandingan Persija Jakarta saat menjamu Borneo FC. Copyright: © Wahyu Septiana/INDOSPORT
Stadion Wibawa Mukti, Cikarang akan menjadi lokasi pertandingan Persija Jakarta saat menjamu Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dilaporkan akan menjamu Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia, Sabtu (29/06/19) mendatang.

Hal itu disampaikan oleh ketua Panpel Persija Jakarta, Haen Rahmawan. Haen mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat kepada Polres Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan izin keamanan.

Keputusan itu dilakukan karena tim Ibu Kota kesulitan untuk menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, dan Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Saat ini Polda Metro Jaya sedang fokus untuk mengamankan situasi jalannya sidang Pilpres 2019 di Makhakamah Konstitusi, Jakarta Pusat, yang belum selesai.

Melihat situasi itu, pelatih Persija, Julio Banuelos pun angkat bicara. Menurutnya tidak masalah tim asuhannya bermain di luar Jakarta saat menghadapi Borneo FC, sebab Jakmania pasti akan selalu mendukung tim kesayangannya.

"Main di Cikarang juga sama saja,  suporter selalu mendukung kami. Jadi tidak ada masalah satu atau tempat lainnya," tuturnya.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti bukan hal baru bagi Persija Jakarta. Tim Ibu Kota sering menggunakan venue tersebut pada musim lalu dan juga pada Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.