Liga Indonesia

Ditahan Bali United, Ini Komentar Mengejutkan Pelatih Kalteng Putra

Rabu, 26 Juni 2019 19:11 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera saat konfrensi pers, Selasa (21/5/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera saat konfrensi pers, Selasa (21/5/19).

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra kembali gagal meraih kemenangan di kandang sendiri. Menjamu Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (26/06/19), pasukan Laskar Isen Mulang harus puas bermain imbang, 2-2.

Dalam laga itu, tuan rumah sempat dua kali tertinggal lewat gol Ricky Fajrin Saputra dan William Pacheco. Beruntung, permainan tak kenal lelah mereka mampu menyamakan skor melalui Ferinando Pahabol dan Antoni Putro Nugroho.

Meski gagal menang, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira tetap memuji kerja keras anak asuhnya. Raihan satu poin itu dinilainya sudah cukup bagus, mengingat tim lawan berkualitas.

"Lawan berbeda (dibanding Barito Putra sebelumnya), Bali United punya materi lengkap bagus. Tapi kami juga menunjukkan fight, karakter, dan pemain saya sudah tampil maksimal," ungkap Gomes

Bagi mantan pelatih Madura United itu, hasil satu poin yang diraih timnya sangat penting. Sebab, perjalanan kompetisi masih panjang, sehingga setiap pertandingan timnya harus mendapatkan angka, baik dari hasil seri maupun kemenangan.

"Belum dapat kemenangan (di kandang) tidak masalah. Kami kumpulkan poin karena kompetisi masih panjang jadi poin maksimal sangat penting," tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Hal senada juga diungkapkan sang kapten, I Gede Sukadana. "Bersyukur, sudah maksimal, karena Bali United adalah tim kuat. Setidaknya tidak kalah," ucap dia.

Hasil pertandingan antara Kalteng Putra vs Bali United berakhir imbang dengan skor 2-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada sore tadi.