Bola Internasional

San Siro Lebih Beruntung, 8 Stadion Ini Diabaikan bagaikan Rumah Hantu

Selasa, 25 Juni 2019 18:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© thesportster.com
Stadion Candlestick Park, stadion di California yang ditutup sejak tahun 2014 dan kini tampak tak terurus. Copyright: © thesportster.com
Stadion Candlestick Park, stadion di California yang ditutup sejak tahun 2014 dan kini tampak tak terurus.

INDOSPORT.COM – Kandang klub sepak bola AC Milan dan Inter Milan, San Siro atau Giuseppe Meazza siap dibongkar dan dibangun stadion baru.

Media La Repubblica menyebut, AC Milan dan Inter Milan sepakat mendirikan stadion baru setelah lama memakai San Siro bersama-sama sejak 1947.

Belum ada kepastian waktu pembongkaran San Siro. Stadion milik Pemerintah Kota Milan itu diharapkan sudah dapat digunakan kembali pada musim 2022/23.

Berdiri megah di kota Milan, San Siro menjadi satu-satunya stadion di sana. Mau tidak mau, AC Milan dan Inter Milan harus menggunakan stadion sewaan tersebut.

Legenda AC Milan, Gennaro Gattuso, sempat melontarkan pesan menohok mengenai rencana pembongkaran San Siro. Menurutnya, bermain di San Siro yang lama sudah seperti mimpi.

"Bermain di stadion seperti itu (San Siro) adalah sebuah mimpi, di sini anda bisa merasakan kesegaran sepak bola. Tapi di sepak bola modern, memiliki stadion sendiri sangatlah penting," kata Gattuso dilansir dari situs resmi.

Sebagai satu-satunya stadion di Milan, San Siro tidak mungkin ditinggalkan oleh AC Milan dan Inter Milan. Meski nantinya harus mengungsi, kepada San Siro atau Giuseppe Meazza-lah AC Milan dan Inter Milan akan kembali.

San Siro masih beruntung. Beberapa stadion di wilayah-wilayah belahan dunia menjadi tak terurus usai diabaikan dan ditinggalkan oleh klubnya.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 8 stadion yang diabaikan bagaikan rumah hantu yang lebih beruntung dari San Siro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%