Bola Internasional

Eks Persib Bandung Dukung Timnas Ghana Jelang Lawan Benin di Piala Afrika 2019

Rabu, 26 Juni 2019 01:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Manajemen Persib Bandung memberikan pengamanan khusus saat Essien berlatih. Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Manajemen Persib Bandung memberikan pengamanan khusus saat Essien berlatih.

INDOSPORT.COM - Eks marquee player Persib Bandung (2017) Michael Essien memberikan dukungan pada Timnas Ghana jelang lawan Benin di Piala Afrika 2019.

Pertandingan perdana Grup F antara Ghana vs Benin akan berjalan di Stadion Ismailia, Mesir, Rabu (26/06/19), pukul 03.00 dini hari WIB. Laga ini diprediksi berjalan seru.

Menjelang pertandingan tersebut berlangsung, Michael Essien menyampaikan bukti dorongan moril kepada negara yang dicintainya Ghana kala berlaga di Piala Afrika 2019.

Essien menyampaikannya melalui akun media sosial Instagram resmi pribadinya. Unggahan tersebut juga menampilkan foto bola dilapisi bendera Ghana.

"Semoga bruntung Black Stars dalam memenangkan Piala Afrika 2019. Berharap kalian menjadi yang terbaik dan membuat Ghana bangga," tulis @michaelessien, Selasa (25/06/19).

© Instagram/@michaelessien
Eks Persib (2017) Michael Essien memberikan dukungan pada Timnas Ghana di Piala Afrika 2019. Copyright: Instagram/@michaelessienEks Persib (2017) Michael Essien memberikan dukungan pada Timnas Ghana di Piala Afrika 2019.

Unggahan tersebut disukai sampai delapan ribu lebih pengguna Instagram dan 55 komentar dari netizen. Jumlah tersebut masih bisa bertambah sampai berita ini diterbitkan.

Sekadar informasi kalau Michael Essien empat bermain di Liga 1 2017 bersama Persib Bandung dengan status marquee player. Ia menorehkan lima gol dari 27 laga.

Pada Maret 2019, Essien kembali merumput di Eropa bergabung dengan klub yang berlaga di Azerbaijan Premier League, Sabail FC dan sudah mencetak satu gol dari empat laga.