Liga Inggris

Hampir 10 Tahun Bela Manchester City, David Silva Pamitan ke Pep Guardiola

Rabu, 26 Juni 2019 11:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
David Silva ingin 'menggenapkan' masa baktinya selama 10 tahun di Manchester City dan hengkang setelah musim 2019/20. Copyright: © Getty Images
David Silva ingin 'menggenapkan' masa baktinya selama 10 tahun di Manchester City dan hengkang setelah musim 2019/20.

INDOSPORT.COM – Masa bakti David Silva selama 10 tahun di Manchester City hampir usai. Dia bahkan sudah memberi tahu Pep Guardiola bahwa musim 2019/20 akan jadi yang terakhir baginya.

Dilansir dari Sun Sport, Silva juga mengatakan sudah cukup menjalani karier selama 10 tahun bersama jawara Liga Primer Inggris 2018/19 tersebut.

Gelandang asal Spanyol itu sejatinya mendapatkan tawaran bermain di Manchester City selama dua musim ke depan. Namun, dia menolak dan hanya akan bermain selama satu musim.

Perpanjangan kontrak selama setahun itu sendiri sudah ditandatangani pada bulan Maret 2019 lalu. Dengan hanya satu musim tersisa, Silva belum memutuskan klub tujuan berikutnya.

“Musim (2019/20) ini akan menjadi kali terakhir saya, sepuluh tahun sudah cukup. Itu adalah waktu yang tepat bagi saya,” kata Silva.

Dengan keputusannya itu, Silva akan mengakhiri satu dekadenya di Etihad yang sarat trofi. Selama itu, Silva telah membantu The Citizens memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris, dua Piala FA, dan dua Piala Liga Inggris.

Silva akan menjadi pemain kedua paling loyal di Manchester City yang akan pergi, setelah di akhir musim 2018/19 sang kaptan fantastis Vincent Kompany juga hengkang untuk kembali ke klub asalnya, Anderlecht, di Belgia.

Meski belum menentukan ke mana ia akan berlabuh selanjutnya, Silva yang didatangkan dari Valencia pada tahun 2010 silam tersebut dirumorkan akan kembali ke klub sepak bola masa kecilnya, Las Palmas.