Liga Inggris

Usai Vincent Kompany, Manchester City Bakal Kembali Kehilangan Pemain Loyalnya

Minggu, 9 Juni 2019 13:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
David Silva saat persembahkan gelar Liga Primer Inggris untuk Man City di musim 2017/18. Copyright: © Getty Images
David Silva saat persembahkan gelar Liga Primer Inggris untuk Man City di musim 2017/18.

INDOSPORT.COM - Usai hengkangnya Vincent Kompany ke Anderlecht, Manchester City bakal kembali kehilangan salah satu sosok pemain loyal dalam diri playmaker asal Spanyol, David Silva.

Seperti yang dikabarkan oleh kanal The Sun, gelandang flamboyan ini tengah berada di musim terakhirnya bersama The Citizens. Kontrak Silva sendiri akan habis pada 2020 nanti, bahkan pemain berusia 33 tahun ini akan mengikuti jejak Kompany dalam menutup karier sepak bola.

Las Palmas menjadi destinasi mantan pemain Valencia ini. Sebagai pelengkap, Silva memulai kariernya di dunia kulit bundar di San Fernando yang merupakan salah satu kota di Provinsi Las Palmas. Secara gamblang, pemain bernomor punggung 21 di Man City ini memang mengakui ingin pensiun di sana.

Untuk menghormati pengabdian Silva selama satu dekade, pihak Man City dikabarkan akan membuat seremonial pada saat kontraknya berakhir. Penghormatan ini akan menutup kisah sukses dirinya yang menjadi salah satu bintang kebangkitan The Citizens.

Sejak didatangkan pada 2010 lalu, David Silva menjadi salah satu ikon kedigdayaan Man City di kancah domestik. Raihan empat gelar Liga Primer Inggris, dua Piala FA, dan empat Piala Liga Inggris menjadi bukti keberadaan sebagai pemain paling vital bagi tim.