Bursa Transfer

Manchester City Resmi Dapatkan Kiper Terbaik Major League Soccer

Selasa, 4 Juni 2019 20:30 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Matthew Stockman / Staff / Getty Images
Zack Steffen, kiper baru Manchester City Copyright: © Matthew Stockman / Staff / Getty Images
Zack Steffen, kiper baru Manchester City

INDOSPORT.COM- Usai merengkuh trofi Liga Primer Inggris untuk kali kedua secara beruntun, Manchester City langsung mengaet penjaga gawang terbaik Major League Soccer (MLS) musim 2017/18, Zack Steffen dari Columbus Crew SC.

Walau sudah memiliki dua penjaga gawang berpengalaman, yakni Ederson dan Claudio Bravo. The Citizens secara mengejutkan telah merampungkan transfer penjaga gawang terbaik MLS musim 2017/18, Zack Steffen dari Columbus Crew dengan mahar sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp114 Miliar.

Walau terdengar aneh. Namun bila melihat statistik yang dimiliki oleh Zack, transfer ini akah sah-sah saja. Terlebih, Zack digadang-gadang akan menjadi penjaga gawang Timnas Amerika Serikat masa depan.

Di musim ini 2018/19, Zack sendiri telah mencatatkan 13 penampilan di kompetisi MLS dengan rincian 17 kebobolan dan empat cleansheet. Performanya tersebut berhasil mengantarkan Columbus menempati peringkat ke-10 dengan raihan poin 17.

Zack sendiri telah melakoni debutnya di Timnas Amerika saat berhadapan dengan Bosnia pada tahun 2018 lalu. Saat itu, dirinya masuk di babak kedua dan berhasil menepis sepakan penalti dan menyelamatkan Amerika dari kekalahan.

Disisi lain, keputusan City mendatangkan Zack diyakini untuk menjadi pelapis Bravo yang merupakan kiper kedua The Citizens. Pasalnya, mantan penjaga gawang Barcelona ini telah memasuki usia senja, dan rentan cedera. 

Bravo sendiri sepanjang musim 2018/19 harus berkutat dengan cedera panjang. Terhitung sejak bulan Agustus 2018 hingga saat ini, Bravo telah absen selama 314 hari dan diperkirakan baru bisa merumput lagi pada bulan Juni mendatang.