Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Badak Lampung vs PSIS: Escobar Menangkan Mahesa Jenar

Rabu, 26 Juni 2019 17:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra. Copyright: © Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang sukses mencuri tiga poin di kandang Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-4 (tunda) Shopee Liga 1 2019, Rabu (26/06/19), di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

PSIS Semarang membuka keunggulan lewat gol cepat pada menit ke-3. Berawal dari umpan diagonal dari sisi kiri, Silvio Escobar sukses menyontek bola dengan dadanya dan mengubah skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-10, Badak Lampung mencoba membalas gol PSIS Semarang. Lewat skema set-piece, sundulan T.A. Mushafri masih melebar di sisi kanan gawang lawan.

Arthur Bonai mendapatkan kesempatan menembak pada menit ke-15. Namun demikian, tembakan kaki kirinya dari area kotak penalti masih lemah.

Pada menit ke-21, sundulan kepada pemain Badak Lampung berhasil ditepis oleh Joko Ribowo. Bola sempat nyaris masuk ke gawang, namun masih bisa dijauhkan kembali.

Badak Lampung sempat mencetak gol pada menit ke-29 lewat sontekan Mushafri memanfaatkan bola muntah. Akan tetapi, Mushafri telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Fernandinho terjatuh di kotak penalti setelah mendapat gangguan dari bek PSIS Semarang. Akan tetapi, pemain asing Badak Lampung tersebut dinilai diving oleh wasit Oki Dwi Putra dan diganjar kartu kuning.