Liga Indonesia

Ingin Wujudkan Indonesia Damai, Suporter Arema FC Lakukan Hal Mulia

Rabu, 26 Juni 2019 12:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Para suporter Arema FC ingin menciptakan Indonesia damai, salah satunya adalah menggelar deklarasi. Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Para suporter Arema FC ingin menciptakan Indonesia damai, salah satunya adalah menggelar deklarasi. Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Langkah mulia dilakukan oleh kelompok suporter Arema FC atau biasa disebut dengan Aremania, menyerukan terciptanya kedamaian di Indonesia.

Deklarasi damai yang disuarakan oleh Aremania dan Aremanita diunggah melalui akun Instagram resmi Arema FC. Selain dihadiri oleh sejumlah pendukung Arema FC, dalam video tersebut nampak pula perwakilan dari pihak aparat keamanan.

Ada tiga poin perdamaian yang diserukan oleh pendukung Arema FC dalam aksi damai suporter sepak bola Indonesia yang bertajuk "Deklarasi Tolak Kerusuhan Untuk Indonesia Damai".

Poin pertama yang disuarakan oleh Aremania dan Aremanita adalah menolak cara-cara inkonstitusional, kekerasan, dan politisasi agama yang akhir-akhir ini marak terjadi di Tanah Air.

Selain itu, kelompok suporter Singo Edan itu mengutuk segala bentuk aksi kerusuhan yang terjadi di Indonesia. Mereka juga mendukung aparat keamanan agar memberikan tindakan tegas pelaku kerusuhan.

Terakhir, Arema dan Aremania mendukung TNI, Polri, dan Pemerintah dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan damai demi keutuhan bangasa dan negara Indonesia. Berikut momen deklarasi tersebut diucapkan.

Tujuan deklarasi damai tersebut adalah untuk menjaga situasi kondusif pasca-Pemilu 2019 dan juga menyambut laga kandang Arema FC menghadapi Tira Persikabo yang akan digelar di Stadion Gajayana pada Sabtu (26/06/19) mendatang.

Deklarasi damai Aremania dan Aremanita merupakan rangkaian acara Halal Bihalal Polres Malang Kota bersama Manajemen Arema FC yang dilaksanakan pada Selasa (26/06/19) malam.

Dalam acara tersebut, hadir Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri; Dandim Kota Malang, Letkol Tommy Anderson; tokoh suporter Arema, Ovan Tobing; dan juga beberapa perwakilan tim Arema FC yakni Media Officer, Sudarmadji; serta Ketua Panpel, Abdul Harris.