Liga Indonesia

Jalani Dua Peran Berbeda di Persija, Antonio Claudio Tetap Merasa Nyaman

Rabu, 26 Juni 2019 18:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Indosport.com
Asisten pelatih Persija Jakarta, Antonio Claudio, mengaku senang dengan tugas yang diembannya saat ini. Copyright: © Indosport.com
Asisten pelatih Persija Jakarta, Antonio Claudio, mengaku senang dengan tugas yang diembannya saat ini.

INDOSPORT.COM – Antonio Claudio tak menemui masalah meski harus melakoni dua peran berbeda di klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta. Pria berusia 46 tahun itu justru bersyukur karena tetap bisa memberikan kontribusi maksimal untuk tim Macan Kemayoran.

Antonio dipercaya menjadi asisten pelatih Persija sejak kompetisi Liga 1 musim 2018 lalu. Meski Macan Kemayoran telah tiga kali berganti pelatih sejak 2018, namun hingga kini mantan pemain yang akrab disapa Toyo itu tetap dipertahankan manajemen Persija.

Sebagai asisten pelatih, tugas utama Antonio adalah membantu pekerjaan pelatih utama Persija yang saat ini dijabat oleh Julio Banuelos. Selain menempati posisi sebagai asisten pelatih, pria kelahiran Brasil itu juga mengemban tugas lain.

Ya, saat ini Antonio Claudio merangkap jabatan sebagai penerjemah tim Persija. Kemampuannya berbahasa Portugis dan Spanyol sangat bermanfaat karena saat ini ada dua orang di tim Persija yang menggunakan bahasa tersebut.

Selain pelatih kepala Julio Banuelos yang berasal dari Spanyol, di Persija juga ada Bruno Matos yang berasal dari Brasil. Keberadaan Antonio Claudio pun sangat membantu adaptasi keduanya di skuat Macan Kemayoran.

“Saya bersyukur dan berterima kasih pada manajemen serta tim pelatih yang memberi kepercayaan penuh pada saya sebagai asisten pelatih dan bisa menjadi penerjemah,” ujar Antonio dalam video yang diunggah oleh akun Instagram resmi Persija.

Menjalani peran sebagai asisten pelatih dan penerjemah, Antonio melakukannya dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan Persija.

“Apabila kita bekerja dengan ikhlas dan jujur kesempatan itu akan datang. Saya bersyukur karena bisa mendampingi tim saat kita tur ke luar maupun main di kandang,” imbuh mantan bek tangguh yang telah menjadi mualaf tersebut.

Antonio Claudio sendiri merupakan mantan pemain yang pernah membela Persija selama tiga musim, dari 2001 hingga 2004. Ia merupakan bagian skuat juara Macan Kemayoran yang berhasil meraih gelar Liga Indonesia tahun 2001.