Bola Internasional

Lieke Martens, Pahlawan Belanda di Piala Dunia Wanita 'Rasa' Indonesia

Rabu, 26 Juni 2019 17:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Lieke Martens, kekasih pemain keturunan Indonesia Benjamin van Leer. Copyright: © Getty Images
Lieke Martens, kekasih pemain keturunan Indonesia Benjamin van Leer.

INDOSPORT.COM - Gol penalti Lieke Martens pada penghujung babak kedua meloloskan Timnas Belanda ke perempatfinal Piala Dunia Wanita 2019.

Belanda sukses menyingkirkan Jepang, Rabu (26/06/19) WIB, dengan skor tipis 2-1. Lieke Martens tidak hanya menjadi penentu kemenangan, ia turut memborong dua gol Belanda.

Kekalahan Jepang akibat penalti kontroversial yang dieksekusi Lieke Martens sempat membuat manajer Timnas Jepang, Asako Takakura, kesal.

“Kami menciptakan banyak peluang, namun kami tidak mampu memanfaatkannya dan sampai akhir pertandingan kami mengalami kesulitan.”

“Kita punya VAR, bagi para pemain (keputusan VAR) terkadang kurang tepat. Itu terjadi kepada kami dan prihatin, tapi kami tetap menatap ke depan dan menerimanya,” kata Asako seperti dilansir dari Guardian, Selasa (25/06/19).

Tidak ada yang menyangka, pahlawan kemenangan Belanda ternyata punya ‘kedekatan’ dengan negara Indonesia. Sosok Lieke Martens merupakan kekasih dari pemain keturunan Indonesia, Benjamin van Leer.

Penjaga gawang Ajax Amsterdam yang sempat dirumorkan akan ke Persebaya Surabaya itu kerap mengunggah momen mesra bersama Lieke Martens melalui akun media sosial Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Benjamin van Leer (@bvanleer1992) on

Sebagai pesepak bola wanita, Lieke Martens memiliki prestasi cemerlang. Pemain klub Barcelona di Primera Division itu pernah meraih penghargaan FIFA Women’s Player of The Year 2017.

Lieke Martens berkontribusi membawa Belanda juara UEFA Women’s Championship 2017. Tahun 2019 ini, ia berpeluang membawa Belanda meraih juara Piala Dunia Wanita 2019.

1