Liga Indonesia

Masih Belum Menang, Pelatih Persipura Mohon Dukungan Masyarakat Papua

Rabu, 26 Juni 2019 13:26 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat mendampingi anak asuhnya berlatih. (Sudjarwo/INDOSPORT) Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat mendampingi anak asuhnya berlatih. (Sudjarwo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, mengaku tak mempersoalkan kritikan publik yang ditujukan kepadanya menyusul hasil minor di Shopee Liga 1 2019.

Meskipun gagal memberikan kemenangan bagi Persipura Jayapura di empat laga perdana Shopee Liga 1 2019, namun Luciano Leandro menyebut dirinya masih kuat.

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan, sebagai mantan pesepak bola, dirinya sudah terbiasa menghadapi kritikan publik jika berada dalam performa yang buruk.

"Seribu kali saya jatuh, saya akan bangun lagi dan saya sekarang lebih kuat, saya tidak mau gagal dan saya minta pada masyarakat Papua, mereka harus percaya kita lagi, saya mengerti dan itu hak mereka tapi kita sudah berusaha maksimal dan Tuhan tidak tidur," ungkap Luciano kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (26/6/19).

Luciano juga mengaku dirinya pun tak ingin Persipura mendapatkan hasil yang buruk. Ia datang ke Jayapura bukan untuk merasakan kegagalan. Namun, menurutnya, dalam sepak bola apapun bisa terjadi.

"Saya juga tidak suka dengan hasil ini juga. Tapi kita akan coba lewati itu dan di lapangan kita sudah berusaha. Tidak ada waktu untuk saling menyalahkan satu orang saja, saya siap menerima kondisi ini," tuturnya.

Luciano Leandro meminta kepada publik untuk tidak mengungkit-ungkit kejayaan Persipura di masa lalu. Karena menurutnya, ia dan timnya hanya fokus untuk kembali bisa menunjukkan performa yang sesuai ekspektasi.

"Tuhan tahu apa yang kita lakukan setiap hari, tapi itu adalah sepak bola. Kita akan lewati itu dan jangan pikirkan persipura yang telah lama berlalu seperti lima tahun lalu dan harus pikir tentang sekarang. Dan itu tidak gampang, kita harus kerja bersama agar bisa berhasil," tandas Luciano Leandro.

Sementara itu, Persipura bakal menghadapi Semen Padang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (28/6/19), dengan misi meraih kemenangan perdana musim ini.