Liga Indonesia

Bawa 16 Pemain ke Jayapura, Semen Padang Optimis Raih Poin di Kandang Persipura

Selasa, 25 Juni 2019 15:52 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© semenpadangfcid
Selebrasi pemain-pemain Semen Padang dalam usai mencetak gol dalam pertandingan menghadapi Persetu Badak Lampung FC. Copyright: © semenpadangfcid
Selebrasi pemain-pemain Semen Padang dalam usai mencetak gol dalam pertandingan menghadapi Persetu Badak Lampung FC.

INDOSPORT.COM – Semen Padang akan melakoni laga berat di markas Persipura Jayapura pada pertandingan pekan keenam kompetisi sepak bola Liga 1 2019, Jumat (28/6/19) mendatang. Untuk menghadapi laga tersebut, Kabau Sirah memboyong 16 pemain ke Jayapura.

Laga Persipura menjamu Semen Padang pada pekan keenam kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan menjadi laga krusial bagi kedua tim. Pasalnya, hingga kini baik Persipura maupun Semen Padang sama-sama belum pernah meraih kemenangan.

Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni Semen Padang, tim asuhan Syafrianto Rusli baru mengoleksi dua poin hasil dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan. Hasil tersebut membuat Irsyad Maulana dan kolega terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Setali tiga uang dengan Semen Padang, Persipura juga belum mampu meraih hasil maksimal dalam empat pertandingan yang sudah mereka jalani. Klub pemilik empat gelar juara Liga Indonesia itu kini bahkan berada di zona degradasi tanpa pernah meraih satu pun kemenangan.

Menghadapi tuan rumah yang juga sedang memburu kemenangan perdana musim ini, Semen Padang tetap optimis bisa meraih poin di Stadion Mandala, Jayapura.

“Sebetulnya, setengah main atau 30 menit kami bisa mengatasi  mereka dan tidak kecolongan di babak pertama. Mungkin kami bisa berbicara banyak di sana. Untu itu nanti saya minta anak-anak konsentrasi bisa meraih poin di sana,” kata Syafrianto dilansir dari laman resmi Semen Padang.

Syafrianto menambahkan, ia sudah melakukan evaluasi terhadap permainan timnya sehingga percaya diri bisa merepotkan Persipura.

“Kita berharap anak-anak mampu bermain dengan motivasi tinggi dalam laga itu. Kita sudah evaluasi tim, yang perlu kita tekankan adalah motivasi dan semangat bermain yang harus ditingkatkan,” imbuhnya.

Semen Padang sendiri memboyong 16 pemain untuk laga kontra Persipura. Di dalam rombongan tersebut, ada kapten Irsyad Maulana serta tiga legiun asing, yaitu Karl Max Barthelemy, Jose Sardon, dan Shukurali Pulatov.

Berikut daftar pemain Semen Padang untuk pertandingan Liga 1 2019 pekan keenam menghadapi Persipura:

Kiper

Teja Paku Alam
Rendy Oscario

Bek

Agung Prasetyo
Shukurali Pulatov
Dedy Gusmawan
M. Rifqi
Boas Atururi
Syaiful Indra Cahya

Tengah

Fridolin Yoku
Rudi
Irsyad Maulana
Dedi Hartono
Manda Cingi

Depan

Karl Max Barthelemy
Jose Sardon
Risky Novriansyah