Bursa Transfer

Plan B! Pemain Ajax Jadi Alternatif Jika Real Madrid Gagal Dapatkan Paul Pogba

Rabu, 26 Juni 2019 13:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, menjadi alternatif jika Real Madrid gagal dapatkan Paul Pogba dari Manchester United. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, menjadi alternatif jika Real Madrid gagal dapatkan Paul Pogba dari Manchester United.

INDOSPORT.COM - Real Madrid menjadikan gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, sebagai 'Plan B' jika mereka gagal mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United.

Real Madrid bisa dikatakan sudah jatuh bangun dalam memperjuangkan pemain bintang Manchester United itu. Diawali dari desakan Zinedine Zidane kepada pihak Los Blancos untuk melakukan negosiasi dengan pihak Setan Merah, terhentinya diskusi dua klub tersebut lantaran harga yang sangat mahal, sampai akhirnya Madrid rela menawarkan tiga pemainnya ke klub Liga Primer Inggris tersebut.

Setelah mereka melalui semua proses tersebut, ternyata Juventus juga mengincar Pogba. Bahkan, mereka berani melakukan hal yang lebih gila dari Los Blancos, yaitu menawarkan lima pemain sepak bola kepada Manchester United.

Ditambah lagi, ada kabar bahwa gelandang berusia 26 tahun itu cenderung lebih memilih untuk bergabung dengan Juventus ketimbang ke Los Blancos seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Metro Sport.

Dengan situasi seperti ini, Real Madrid akhirnya mulai memikirkan kemungkinan buruknya, yaitu bagaimana jika mereka benar-benar gagal untuk mendatangkan Pogba pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, klub yang bertempat di Santiago Bernabeu itu ternyata punya 'Plan B', yaitu pemain Ajax Amsterdam yang bernama Donny van de Beek.

Dilansir dari situs berita olahraga Marca, gelandang berusia 22 tahun tersebut dirasa mampu menjadi alternatif terbaik bagi Pogba. Pasalnya, selain lebih muda, Van de Beek juga tajam dalam serangannya.

Hanya saja, Ajax ternyata tidak akan melepasnya dengan harga murah. Klub sepak bola tersebut kabarnya membanderolnya dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp966 miliar. Namun, harga tersebut jauh lebih murah dibanding Pogba yang dihargai sekitar Rp2,5 triliun.

Donny van de Beek telah memperkuat Ajax Amsterdam sejak 2015 yang lalu. Di klub tersebut, ia sukses mencetak 31 gol dan menyumbang 23 assists dari 138 pertandingan yang ia lakoni di semua kompetisi.