Bursa Transfer

Resmi! Barcelona Lepas Pemainnya ke Klub Medioker Liga Primer Inggris

Rabu, 26 Juni 2019 13:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© express.co.uk
Andre Gomes, pemain Barcelona yang resmi direkrut Everton. Copyright: © express.co.uk
Andre Gomes, pemain Barcelona yang resmi direkrut Everton.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barcelona resmi melepas satu pemainnya, Andre Gomes ke klub medioker Liga Primer Inggris, Everton.

Kabar tersebut, disampaikan langsung melalui akun media Twitter resmi Everton. "Dia kembali lebih lama lagi," cuitan dari akun Twitter resmi Everton.

Dilansir dari situs berita olahraga ESPN, Everton harus mengeluarkan dana sebesar 22 juta poundsterling atau setara Rp394 miliar untuk menggaet Gomes dari Barcelona.

Gomes yang juga diincar oleh Tottenham Hotspur sangat bahagia bisa menjadi bagian dari klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut.

"Saya sangat bahagia menandatangani kontrak bersama Everton, itu bukan keputusan yang sulit. Saya tahu klub ini melakukan tindakan besar untuk merekrut saya. Saya mengucapkan terima kasih kepada mereka," ucap Gomes yang juga menjadi rekan senegara Cristiano Ronaldo di Portugal.

Gomes sendiri akhirnya dipermanenkan Everton setelah menjalani musim yang impresif pada 2018/19 lalu bersama The Toffes. Ia menjadi pemain utama di lini tengah Everton meski statusnya adalah pemain pinjaman.

Musim 2018/19, Gomes bermain sebanyak 29 kali di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan satu assist selama penampilannya bersama Everton.