Bola Internasional

Keputusan Dani Alves Bikin PSG Dekati Bek 'Buangan' Barcelona

Selasa, 25 Juni 2019 21:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Nelson Semedo (kanan) menjadi incaran Paris Saint-Germain (PSG) untuk menjadi pengganti Dani Alves yang memutuskan hengkang Copyright: © Getty Images
Nelson Semedo (kanan) menjadi incaran Paris Saint-Germain (PSG) untuk menjadi pengganti Dani Alves yang memutuskan hengkang

INDOSPORT.COM - Keputusan Dani Alves yang memilih angkat kaki dari Paris Saint-Germain (PSG) membuat klub berjuluk Le Parisiens dipaksa untuk mengincar bek Barcelona, Nelson Semedo.

Dilansir Football Espana, setelah kepergian Dani Alves PSG kembali dihadapkan pada realita bahwa bek kanan mereka lainnya, Thomas Meunier, berpotensi meninggalkan Parc de Princess setelah dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United.

Hal tersebut membuat Paris Saint-Germain bergerak cepat dengan mengincar Nelson Semedo yang memang jarang dimainkan oleh Barcelona. Sejak didatangkan dari Benfica, pemain berpaspor Portugal tersebu hanya bermain kurang dari setengah jumlah laga LaLiga Spanyol.

Terlebih ia menjadi pilihan kedua setelah Sergi Roberto yang memang kerap mengisi starting line up Blaugrana. Hal tersebut membuat Semedo ingin meninggalkan Barcelona. Selain PSG, ada pula Atletico Madrid yang juga tertarik mendatangkan dirinya.

Nelson Semedo didatangkan oleh Barcelona pada 2017 lalu dengan mahar 35 Juta Euro atau sekitar Rp 563 Miliar. Kedatangannya memang difungsikan untuk menggantikan peran Dani Alves. Hal tersebut nampaknya akan kembali terjadi mengingat pemain asal Brasil tersebut baru saja mengonfirmasi kepergiannya dari Paris Saint-Germain.