Bola Internasional

Resmi! Dani Alves Ucapkan Salam Perpisahan kepada PSG

Minggu, 23 Juni 2019 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Dani Alves, bek kanan PSG. Copyright: © Getty Images
Dani Alves, bek kanan PSG.

INDOSPORT.COM - Bek kanan timnas Brasil dan penggawa Paris Saint Germain (PSG), Dani Alves, resmi hengkang dari klubnya per Minggu (23/6/19) hari ini. Salam perpisahan ia tuliskan melalui akun Instagram pribadinya, @danialves.

“Hari ini saya menutup siklus lain dalam hidup saya, siklus kemenangan, pembelajaran, dan pengalaman. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga PSG atas kesempatan menjadi bagian dalam sejarah klub,” ungkap Alves.

Menariknya, salam perpisahan itu ditulis hanya selang beberapa jam setelah memegang ban kapten timnas Brasil dan memenangi pertandingan kontra Peru dengan skor telak 5-0 di ajang Copa America 2019.

Bek berusia 36 tahun tersebut turut membukukan satu gol pada menit ke-56, sebelum akhirnya gol penutup datang dari Willian Borges da Silva menjelang akhir pertandingan hingga skor berubah menjadi 5-0.

Selama berkostum PSG sejak 2017, setidaknya Alves sudah memenangi dua gelar Ligue 1 dan satu Coupe de France. Ia juga mendapat tempat di timnas Brasil menggantikan Neymar yang cedera dan batal memimpin skuat Negeri Samba.

“Saya minta maaf jika pada suatu saat saya tidak turun ke lapangan. Saya minta maaf jika pada suatu saat saya melakukan kesalahan. Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik. Terima kasih kepada semua untuk momen indah di PSG,” kenang Alves.