Bursa Transfer

Lama Jadi Incaran, Gelandang PSG Ini Akhirnya Setuju Gabung Juventus

Kamis, 20 Juni 2019 14:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG, setuju untuk gabung dengan Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG, setuju untuk gabung dengan Juventus.

INDOSPORT.COM - Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, dikabarkan telah setuju untuk pindah ke Juventus setelah ia menjadi bebas transfer.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Juve FC, pemain berusia 24 tahun itu sedang mengakhiri masa kontraknya bersama PSG dan bebas untuk bergabung dengan klub manapun setelah 30 Juni 2019 mendatang.

Rabiot dan Juventus telah menjalin kesepakatan untuk kontrak selama lima tahun dengan upah di atas 7 juta euro atau sekitar Rp112 miliar per musim.

Meski demikian, dilansir dari situs Black & White & Read All Over, belum ada kesepakatan resmi dari kedua klub terkait Rabiot. Namun, pihak Juventus sendiri sangat yakin bahwa mereka akan berhasil mendapatkan tanda tangan dari pemain asal Prancis itu.

Ada juga kabar bahwa bonus sebesar 10 juta euro (sekitar Rp160 miliar) akan menjadi bagian dari proses kesepakatan. Hal ini juga pernah dilakukan oleh klub Nyonya Tua itu ketika mereka resmi mendapatkan pemain Arsenal, Aaron Ramsey, pada 11 Februari 2019 yang lalu.

Adrien Rabiot telah memperkuat Paris Saint-Germain sejak 2012 yang lalu. Namun pada 2013, ia dipinjamkan ke klub Liga 1 Prancis, Toulouse. Bersama PSG, ia telah mencetak 24 gol dan menyumbang 17 assists dari 227 laga yang ia ikuti.