Bursa Transfer

Hengkang dari PSG, Dani Alves Langsung Jadi Incaran Inter Milan

Selasa, 25 Juni 2019 13:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Dani Alves, bek kanan PSG, tengah diincar Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Dani Alves, bek kanan PSG, tengah diincar Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Klub Inter Milan kabarnya tengah menaruh minat terhadap pemain Paris Saint-Germain, Dani Alves, yang telah secara resmi mengonfirmasi kepergiannya dari klub tersebut Liga 1 Prancis itu.

"Hari ini, saya menutup siklus lain dalam hidup saya, siklus kemenangan, pembelajaran, dan pengalaman. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga PSG atas kesempatan menjadi bagian dalam sejarah klub," ungkap Alves melalui akun Twitter pribadinya.

Dengan keputusannya ini, ia langsung santer dirumorkan bakal kembali ke Barcelona yang merupakan mantan klubnya. Namun ternyata, Blaugrana dikabarkan tidak tertarik untuk memulangkan pemain asal Brasil itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Marca.

Ditambah lagi, Alves juga pernah melarang rekannya di PSG, Neymar, untuk sebaiknya tidak kembali ke klub jawara LaLiga 2018/19. Pasalnya, Barcelona punya pemain-pemain yang memiliki watak tidak terlalu baik. Sehingga, besar kemungkinan bahwa dirinya tidak akan bersedia untuk kembali ke Barcelona.

Melihat hal ini, salah satu klub papan atas Serie A Italia, Inter Milan, mulai bergerak untuk memperjuangkannya. Kabarnya, pelatih baru mereka, Antonio Conte, menganggap bahwa Alves akan menjadi pemain yang sesuai jika masuk dalam skema 3-5-2 yang rencananya akan diterapkan di klub tersebut seperti dilansir dari situs Football Italia.

Meski demikian, Inter masih harus menghadapi Borussia Dortmund dan Manchester City yang juga menaruh minat terhadap pemain belakang berusia 36 tahun itu.

Dani Alves termasuk pemain yang serba bisa. Pasalnya, walaupun dirinya berperan sebagai bek kanan, ia ternyata juga mampu membantu serangan dan mencetak gol. Hal tersebut telah ia buktikan di semua klub yang telah dibelanya selama ini.

Selama memperkuat Paris Saint-Germain, Alves sendiri telah mencetak delapan gol dan menyumbang 18 assists dari 73 pertandingan yang ia jalani.