Bola Internasional

Willjan Pluim Akui Gol Wander Luiz Jatuhkan Mental PSM Makassar

Rabu, 26 Juni 2019 19:29 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@PSM_Makassar
Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim menghadang pemain Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019, Rabu (19/06/19). Copyright: © Twitter/@PSM_Makassar
Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim menghadang pemain Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019, Rabu (19/06/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang serang PSM Makassar, Willjan Pluim, mengakui gol penyerang Becamex Binh Duong, Wander Luiz, pada menit 45+4 babak pertama membuat mental rekan-rekannya jatuh.

PSM Makassar akhirnya gugur di Piala AFC 2019 setelah kalah produktifitas gol tandang 2-2 atas Becamex Binh Duong meski mampu menang 2-1 pada leg kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (26/06/19).

"Kami memulai dengan baik dan menciptakan beberapa peluang. Namun kami tertinggal 0-1 di akhir babak pertama melalui sepak pojok, itu sangat menjatuhkan mental pemain saat masuk ke ruang ganti," ujar Pluim pasca laga, Rabu (26/06/19).

Mantan pemain Becamex Binh Duong ini juga berujar, pelatih Darije Kalezic telah berusaha membangkitkan kembali mental yang sempat terpuruk tersebut.

Walhasil, Juku Eja tampil 180 derajat saat di babak pertama. Pada paruh kedua, Pluim dkk bermain lebih terbuka dan terus menekan.

"Mental kami meningkat keluar dari ruang ganti, kami pantang menyerah. Kami mencetak dua gol dan membuat dua peluang lagi untuk mencari gol ketiga tapi kami tidak beruntung," tutur Pluim.

Kini, PSM Makassar akan berjuang pada dua kompetisi yang diikuti yakni Shopee Liga 1 2019 yang baru berjalan empat pekan dan semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%