Liga Inggris

4 Nasib Ironi Manchester United yang Sebabkan Tagar #GlazerOut Kembali Trending

Kamis, 27 Juni 2019 16:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© @LetsGoArdan21
Suporter Man United bentangkan spanduk bertuliskan 'Cinta United, Benci Malcolm Glazer'. Copyright: © @LetsGoArdan21
Suporter Man United bentangkan spanduk bertuliskan 'Cinta United, Benci Malcolm Glazer'.

INDOSPORT.COM - Puncak gunung es merosotnya prestasi Manchester United membuat suporternya terus meramaikan media sosial dengan tagar #Glazerout.

Pagi ini waktu Indonesia, tagar #Glazerout yang merujuk pada pemilik Manchester United Malcolm Glazer kembali mencuat dalam daftar trending topic di media sosial Twitter.

© twitter
Trending Topik Twitter Malcolm Glazer Out. Copyright: twitterTrending Topik Twitter Malcolm Glazer Out.

Hal tersebut tak lepas dari rentetan dari kekecewaan suporter klub berjuluk Setan Merah itu ketika meilhat prestasi klub pujaannya terus merosot.

Bukan hanya secara prestasi, kekecewaan suporter Manchester United juga timbul dari tiga masalah lainnya. Masalah yang timbul dari hal-hal lainnya yang justru melonjak dalam beberapa tahun belakangan ini. Seperti hutang,  gaji pemain, hutang dan harga merchandise.

Empat hal tersebut terus naik tiap musimnya di Old Trafford, namun berbalik dengan ambisi klub yang terus menurun, ekspektasi juara yang menurun, piala yang semakin sedikit diraih dan juga posisi di klasemen Liga Primer Inggris yang terus menurun tiap musimnya.

Tak ayal empat nasib ironi Manchester United itupun memantik aksi suporter setiannya. Bukan hanya di dunia maya, namun mereka juga berencana untuk turun langsung menggelar protes di depan stadion Old Trafford pada tanggal 29 Juni 2019, jam dua siang waktu setempat. Dengan tuntutan jelas, Glazer angkat kaki dari Manchester United.