Liga Indonesia

Ada Karius dalam Diri Kiper Persis Solo di Balik Kekalahan dari Persiba

Kamis, 27 Juni 2019 12:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo.

INDOSPORT.COM – Kiper Persis Solo, Sukasto Effendi, melakukan blunder yang mirip seperti Loris Karius kala melawan Persiba Balikpapan pada pekan kedua laga Liga 2 di Stadion Batakan, Balikpapan (26/06/19).

Proses itu dimulai ketika gelandang Persiba, Stevanus Bungaran, melepaskan umpan jarak jauh dari daerah pertahanan sendiri. Bola tersebut kemudian diterima oleh Beni Oktovianto di sisi kanan lapangan Persis.

Dengan dribel sedikit maju ke depan dan cutting inside, Beni melepaskan tendangan jarak jauh ke sisi kiri gawang yang dijaga Sukasto. Namun, Sukasto yang mampu membaca arah bola yang bergulir lemah itu gagal menangkap si kulit bundar dan harus rela kemasukan untuk yang ketiga kalinya pada menit ke-69.

Persis sendiri harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-3. Tim Beruang Madu sebelumnya mencetak dua gol tendangan jarak jauh dari M. Rasul (40’) dan Milandar Andre Dio (57’).

Dengan hasil tersebut, tim Laskar Sambernyawa hanya mendapatkan satu poin dari dua laga awal. Tim asuhan Agus Yuwono sebelumnya mampu menahan imbang tim tuan rumah Mitra Kukar pada laga perdana. Pada laga selanjutnya, Persis akan bertandang ke markas Persik Kediri di Stadion Wilis, Madiun, pada 6 Juli 2019.