Liga Indonesia

Debut Curi Poin, Martapura Enggan Bicara Terlalu Jauh di Liga 2 2019

Kamis, 27 Juni 2019 12:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Frans Sinatra Huwae, pelatih Martapura FC merasa masih terlalu cepat menanyakan masa depan timnya di Liga 2 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Frans Sinatra Huwae, pelatih Martapura FC merasa masih terlalu cepat menanyakan masa depan timnya di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Martapura FC enggan untuk bicara terlalu jauh perihal peluang maupun targetnya di lompetisi Liga 2 2019, pasca keberhasilan menahan imbang Persik Kediri 1-1 di Stasion Brawijaya, Rabu (26/06/19).

Bagi Frans Sinatra Huwae, raihan satu angka itu tidak bisa menjadi patokan kuat dalam berbicara masalah target atau peluang di kompetisi.

Padahal, di sisi lain torehan itu tergolong bagus bagi tim berjulukan Laskar Sultan Adam itu. Tidak seperti tahun lalu, ketika mengawali Liga 2 dengan kekalahan 3-4 dari Persiwa Wamena di kandang sendiri, yang berujung kegagalan melaju ke babak 8 besar.

"Kalau untuk awal kompetisi, tentu hasilnya cukup bagus. Tapi kalau puas, tentu saja belum karena masih jauh," bilang Pelatih Martapura FC tersebut.

Tapi jika melihat performa gemilang saat menahan imbang Persik Kediri, tidak salah jika Martapura FC cukup diunggulkan untuk bersaing di papan atas sebelum memanaskan jalur tiga tiket promosi ke Liga 1.

Menghadapi Persik di kandang lawan, mental tanding Ardan Aras dkk sama sekali tidak terusik. Ditambah dengan penampilan cemerlang sang kiper, Ali Budi Raharjo yang sukses mementahkan setidaknya lima peluang emas milik Faris Aditama dkk.

"Seperti prediksi saya sebelumnya, bahwa Persik adalah tuan rumah yang baik. Mau berbagi poin," tandas Frans seraya tersenyum kecil.

"Apa pun itu, mengawali kompetisi dengan satu poin adalah hasil yang bagus," sambung dia.

Martapura FC lebih dulu unggul melalui heading akurat Ardan Aras di menit 53. Namun, Persik bisa membalas lewat shooting Sandrian di menit 69, setelah melalui berbagai drama peluang gol.