Liga Italia

Dilarang Temani Istri Melahirkan, Jadi Momen Favorit Koulibaly di Napoli

Kamis, 27 Juni 2019 23:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Kalidou Koulibaly membagikan kisah favoritnya di Napoli Copyright: © Getty Images
Kalidou Koulibaly membagikan kisah favoritnya di Napoli

INDOSPORT.COM - Mendapat larangan menemani istri melahirkan dan diminta bermain oleh sang pelatih, Maurizio Sarri menjadi kisah favorit Kalidou Koulibaly di klub sepak bola Napoli.

Kalidou Koulibaly menjadi pasukan Napoli sejak Juli 2014 hingga sekarang. Ia sempat mencicipi pola pelatihan yang diterapkan sang mantan allenatore, Maurizio Sarri.

Tak hanya mencicipi 'Sarri Ball', pemain berpaspor Senegal tersebut juga memiliki kisah tak terlupakan dengan sang pelatih.

Dilansir dari laman berita sepak bola Goal, kejadian tersebut berlangsung pada Januari 2016 silam. Kala itu, ia menjadi salah satu pemain Napoli yang dipanggil Sarri dalam laga melawan Sassuolo. 

Beberapa jam jelang pertandingan, istri Koulibaly, Charline menghubungi via telepon, memberi kabar bahwa dirinya akan segera melahirkan. Koulibaly pun berniat menyusul sang istri ke rumah sakit.

Namun, Sarri tampak tak rela mengizinkan Koulibaly meninggalkan ruang ganti. Sambil menghisap rokoknya, Sarri memohon agar Koulibaly tidak pergi.

"Sarri menatapku dan berkata, 'Tidak, saya membutuhkanmu malam ini, Kouli. Kamu tidak bisa pergi," ungkap Koulibaly.

"Saya katakan dengan lantang kepada Sarri, 'Tuan, ini kelahiran putra saya. Anda boleh melarang, tapi saya tetap akan pergi. Lalu, sambil merokok, Sarri memberi izin, 'Oke, oke, kamu bisa pergi ke klinik. Tetapi Anda harus kembali untuk pertandingan malam ini. Aku membutuhkanmu, Kouli!'," lanjutnya.

Kemudian Kouly langsung bergegas menemui istrinya, namun tak lama setelah putranya lahir, Sarri langsung meminta sang pemain untuk kembali.