Liga Indonesia

Man of the Match Kalteng Putra vs Bali United: Paulo Sergio, Nyawa Permainan

Kamis, 27 Juni 2019 08:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© paulo80sergio
Paulo Sergio striker Bali United Copyright: © paulo80sergio
Paulo Sergio striker Bali United

INDOSPORT.COM - Penampilan luar biasa Paulo Sergio membuatnya layak jadi man of the match Kalteng Putra vs Bali United di pekan ke-5 Liga 1 2019, Rabu (26/06/19).

Meski gagal memberikan poin sempurna kelima buat Bali United, penampilan Paulo Sergio di pertandingan kontra Kalteng Putra layak mendapatkan apresiasi tinggi.

Turun sebagai gelandang tengah bersama Brwa Nouri dan Fadhil Sausu sejak menit awal, Paulo Sergio memang jelas tampak lebih menonjol dibanding rekan-rekannya.

Hampir setiap serangan Bali United selalu bermula dari kaki pemain asla Portugal itu. Apa lagi olah bola mumpuni yang dimiliki Paulo Sergio juga selalu bisa diakhirinya dengan umpan-umpan akurat ke pemain Bali United yang ada di lini depan.

Namun di antara semua kelebihan Paulo Sergio yang terlihat di laga Kalteng Putra vs Bali United, adalah kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati, yang layak mendapatkan pujian lebih.

Dari dua kali eksekusi bola mati itu jugalah yang membuat Bali United sukses mencuri satu poin di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Pertama, terjadi pada menit ke-25, kala eksekusi bola mati lewat sepak pojok Paulo Sergio mampu melengkung manis ke kotak penalti, sehingga bola bisa disambut dengan baik lewat tandukan pemain belakang Bali United, Ricky Fajrin dan berbuah gol.

Kejadian hampir serupa juga terjadi di babak kedua, di menit ke-76. Kala itu eksekusi bola mati Paulo Sergio lewat tendangan bebas di sudut kiri pertahanan Kalteng Putra, juga mampu berakhir dengan gol.

Berawal dari umpan lambung Paulo Sergio itu, bola yang kemudian ditanduk Gunawan Dwi Cahyo, lantas disambar Willian Pacheco dan berujung gol yang sempat membuat asa Bali United memenangkan pertandingan sempat melambung tinggi.

Meski akhirnya Kalteng Putra bisa menciptakan gol penyama kedudukan di menit ke-81, kontribusi Paulo Sergio di pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2019 tersebut rasanya sudah sangat cukup untuk membuat namanya jadi man of the match.