Bola Internasional

Usai PSM Gugur di Semifinal Piala AFC 2019, Ini Jejak Memori Klub-klub Indonesia di Kompetisi Asia

Kamis, 27 Juni 2019 16:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT.COM/Tiyo Bayu
Ilustrasi perjalanan klub-klub Indonesia di kompetisi Asia (Foto: INDOSPORT.COM/Tiyo Bayu) Copyright: © INDOSPORT.COM/Tiyo Bayu
Ilustrasi perjalanan klub-klub Indonesia di kompetisi Asia (Foto: INDOSPORT.COM/Tiyo Bayu)

INDOSPORT.COM - Wakil Liga 1 Indonesia, PSM Makassar pun harus gugur usai kalah gol tandang meski agregat imbang 2-2 menghadapi Becamex Binh Duong, Rabu (26/06/19) kemarin.

Perjalanan PSM Makassar yang berhasil mencapai babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 patut diapresiasi. Pasalnya, semenjak format kompetisi berubah berdasarkan zona, ini merupakan raihan terbaik untuk tim-tim Indonesia.

Klub sepak bola Indonesia memang jarang berbicara banyak di kompetisi Asia, baik itu kasta tertinggi Liga Champions Asia atau kasta kedua Piala AFC.

Dengan tersingkirnya PSM Makassar, nampaknya ini menjadi sebuah kekecewaan. Pasalnya, kuota tim Indonesia yang mengikuti kompetisi Asia kemungkinan sangatlah sedikit.

Apalagi untuk slot Piala AFC 2020, wakil Indonesia merupakan pemenang dari Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Yang artinya hanya satu klub saja yaitu peringkat kedua Liga 1 2019.

Mungkin masih harus menunggu lama untuk melihat tim-tim Indonesia tampil gemilang di kompetisi Asia. Oleh karena itu, ada baiknya kita rangkum seperti apa deretan klub Indonesia di kompetisi Asia.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%