Liga Indonesia

Syaiful Bahri, Roh Permainan PSCS Cilacap yang Gebrak Pentas Liga 2 2019

Kamis, 27 Juni 2019 20:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker PSCS Cilacap, Saiful Bahri berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam laga Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis (27/06/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker PSCS Cilacap, Saiful Bahri berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam laga Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis (27/06/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT. COM - PSCS Cilacap memiliki satu bintang yang mulai bersinar di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2019. Nama pemain yang dimaksudkan itu ialah Syaiful Bahri.

Ya, PSCS Cilacap sejauh ini telah meraih hasil cukup mengesankan di Liga 2 2019. Dari dua laga awal yang dimainkan, PSCS Cilacap sukses menyapu bersih kesemuanya dengan kemenangan.

Pada laga perdana 23 Juni 2019 lalu, PSCS Cilacap sukses menggilas tim Persib B, Blitar United. PSCS Cilacap yang bertindak sebagai tuan rumah, menang secara meyakinkan dengan skor 3-0.

Berlanjut ke laga kedua yang dimainkan pada Kamis (27/06/19) sore tadi, PSCS Cilacap kembali meraup kemenangan. Menjamu Persita Tangerang di Stadion Wijayakusuma, PSCS Cilacap meraih kemenangan tipis 1-0.

Berkat dua kemenangan beruntun, posisi PSCS Cilacap di tabel klasemen juga mengesankan. PSCS Cilacap untuk sementara memuncaki klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan koleksi enam poin.

Raihan PSCS Cilacap tersebut tak lepas dari kegemilangan pemainnya, Syaiful Bahri. Sosok Syaiful Bahri benar-benar menjadi roh permainan PSCS Cilacap dengan gelontoran gol-golnya.

Syaiful Bahri tak pernah absen mencetak gol dalam dua laga awal Liga 2 2019. Padahal, posisinya ketika bermain bukanlah sebagai penyerang, melainkan lebih ke gelandang.

Kala PSCS Cilacap menang 3-0 atas Blitar United, Syaiful Bahri mampu memborong dua gol. Sementara ketika jumpa Persita Tangerang, Syaiful Bahri mampu menjadi pemain yang mencetak satu-satunya gol kemenangan PSCS Cilacap.

Nama Syaiful Bahri pun kini memuncaki daftar top skor sementara Liga 2 2019 dengan koleksi tiga gol. Jika peforma ini bisa terus dipertahankan, bukan tak mungkin Syaiful Bahri akan benar-benar menyabet penghargaan top skor dan membawa PSCS Cilacap promosi ke Liga 1.

Kecemerlangan Syaiful Bahri pun turut menjadi angin segar bagi persepakbolaan Indonesia. Tanah Air punya satu lagi bintang yang siap bersinar dan mungkin saja diandalkan Timnas Indonesia suatu saat nanti.