Liga Indonesia

Ambisius, Inilah 2 Target Bali United di Liga 1 Elite Pro Academy U-20

Jumat, 28 Juni 2019 09:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Direktur Akademi Bali United, Wayan Arsana saat memberi pengarahan pada salah satu penggawa tim U-20 dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti Legian, Kuta, Badung. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Direktur Akademi Bali United, Wayan Arsana saat memberi pengarahan pada salah satu penggawa tim U-20 dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti Legian, Kuta, Badung. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bali United mengusung dua target pada kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy U-20. Tak cuma berharap meraih prestasi, pemain-pemain muda diharapkan mendapatkan pembelajaran sebelum melangkah ke jenjang senior.

Kompetisi kategori usia di bawah 20 tahun ini menjadi tahap terakhir dalam elite pro academy. Para pemain akan bersaing ketat untuk bisa memikat klub-klub Indonesia, baik dari Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3 yang berstatus amatir.

Untuk itu, mengejar prestasi saja tidak cukup. Target lebih tinggi perlu dikejar setiap klub, yakni membentuk pemain muda matang dan siap bersaing dengan senior-seniornya kelak.

Bali United U-20 mengejar dua hal tersebut. Mereka siap bersaing di Grup C yang berisikan lawan-lawan berat seperti Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Kalteng Putra, Borneo FC, dan Persipura Jayapura.

"Saya meyakini persaingan di Grup C sangat ketat. Semua tim di grup ini sudah melakukan pembinaan usia muda dengan bagus. Kami berharap bisa melaju sampai final," ucap Direktur Akademi Bali United, Wayan Arsana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Lalu soal pembentukan pemain, Wayan menyebutkan bahwa pihaknya sudah mengantongi nama-nama yang siap dibawa ke tim senior. Para pemain ini diberi pemahaman filosofi Filanesia, namun dikombinasikan dengan gaya bermain khas Bali United.

"Tim U-20 seperti tim B dari setiap klub. Makanya dari awal dipilih pemain yang sesuai standar kami sehingga Bali United U-20 ini benar-benar berkualitas dan cukup pengalaman untuk kami naikkan ke jenjang lebih tinggi," tukas Wayan yang juga pelatih kepala tim U-20 ini.

Liga 1 Elite Pro Academy U-20 sedianya akan berlangsung mulai 11 Juli mendatang. Sebelum ajang ini, PSSI sudah lebih dulu menggulirkan Liga 1 Elite Pro Academy U-16 dan U-18.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%