Liga Indonesia

Bidik Kemenangan, Pelatih Persib Sebut 1 Kunci untuk Sikat Bhayangkara FC

Jumat, 28 Juni 2019 10:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai Bhayangkara FC sebagai tim berkualitas sekaligus salah satu saingan paling berat di kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Meski begitu, Robert optimistis Persib bisa mengatasi Bhayangkara FC dalam pertandingan kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/19). 

Pasalnya, menurut Robert, tim kebanggaan Bobotoh ini tak kalah berkualitas dan sudah tampil bagus pada pertandingan sebelumnya ketika memetik hasil imbang melawan Madura United, Minggu (23/6/19). 

"Bhayangkara merupakan tim yang bagus, begitu juga tim kami karena sudah bermain bagus," kata Robert Rene Alberts, Jumat (28/6/19).

Pelatih yang musim lalu menangani PSM Makassar ini menuturkan bahwa dalam duel menghadapi Bhayangkara FC nanti anak asuhnya harus bisa memaksimalkan seluruh peluang menjadi gol supaya target meraih kemenangan bisa tercapai. 

Pasalnya, Supardi Nasir dkk. masih kurang maksimal dalam penyelesaian akhir pada dua laga terdahulu sehingga Persib harus puas meraih hasil imbang kontra Tira-Persikabo (1-1) dan Madura United (1-1). 

"Kami hanya tinggal memastikan pemain bisa lebih efektif memanfaatkan peluang dan meraih tiga poin karena itulah yang kami butuhkan saat ini," tegasnya. 

Sementara itu, Bhayangkara FC memiliki modal bagus sebelum menghadapi Persib menyusul kemenangan meyakinkan 3-1 atas Persela Lamongan, Rabu (26/6/19). Mereka kini menduduki peringkat keempat di tabel klasemen sementara, unggul dua poin dari Persib Bandung.