Bursa Transfer

Demi Sensi, Inter Milan Rela Korbankan 2 Pemain Mudanya

Jumat, 28 Juni 2019 17:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Inter Milan rela menukar dua pemainnya demi mendapatkan Stefano Sensi, gelandang serang Sassuolo. Copyright: © Getty Images
Inter Milan rela menukar dua pemainnya demi mendapatkan Stefano Sensi, gelandang serang Sassuolo.

INDOSPORT.COM - Klub Raksasa Serie A Italia, Inter Milan, kabarnya bakal melepas dua pemainnya, Andrew Gravillon dan Marco Sala untuk ditukar dengan pemain Sassuolo, Stefano Sensi.

Sebelumnya, Nerazzurri memang sudah lama mengincar gelandang muda berusia 23 tahun itu. Rencananya, mereka akan meminjamnya terlebih dahulu sebelum berkemungkinan untuk mempermanenkannya pada musim berikutnya.

Meski demikian, Inter harus bersaing dengan rival mereka, AC Milan yang juga menaruh minat kepada Sensi. Bahkan kabarnya, direktur teknik mereka, Paolo Maldini, sudah bertemu dan berdiskusi dengan agen gelandang tersebut.

Untuk mengamankan peluang ini, Inter akhirnya menawarkan proposal kepada pihak Sassuolo. Mereka ingin menukar Sensi dengan dua pemain muda mereka, Andrew Gravillon dan Marco Sala seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

Gravillon sendiri baru bergabung dengan Nerazzurri pada 30 Januari 2019 setelah meninggalkan Pescara. Namun, ia langsung kembali ke mantan klubnya itu sebagai pemain pinjaman sampai 30 Juni 2019.

Sementara itu, Marco Sala juga tengah dipinjamkan ke Arezzo sejak 2018. Namun, kontrak pinjaman itu akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Jika dilihat secara statistik pada 2018/19, kedua pemain sama-sama mampu mencetak dua gol walaupun mereka berperan sebagai bek. Hanya saja, Sala sedikit unggul dengan mampu menyumbang delapan assists.

Dengan sistem tukar tambah seperti itu, Inter berharap mampu untuk meluluhkan hati pihak Sassuolo. Sehingga, mereka akhirnya mendapat Stefano Sensi pada bursa transfer musim panas 2019.

Stefano Sensi sendiri merupakan gelandang yang cukup impresif. Bersama Sassuolo Pada 2018/19, pemain bernomor punggung 12 itu telah mencetak dua gol dan menyumbang empat assists dari 30 laga yang ia jalani di Serie A Italia 2018/19 dan Coppa Italia 2018/19.