Liga Indonesia

Ini Kekurangan Persib yang Diperbaiki Robert Rene Sebelum Hadapi Bhayangkara FC

Jumat, 28 Juni 2019 20:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terus membenahi kekurangan yang ada pada pasukannya, agar tampil maksimal saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). 

Menurutnya, hasil imbang pada dua pertandingan kandang Liga 1 2019, menghadapi PS Tira Persikabo dan Madura United jangan sampai terulang kembali pada laga kali ini. 

Sebagai informasi, pada dua pertandingan kandang tersebut, tim kebanggaan Bobotoh ini kecolongangan pada menit awal saat menghadapi Tira Persikabo dan pada menit akhir ketika menjamu Madura United. 

"Saya tidak berpikir itu benar-benar terjadi, karena persoalan match development. Ketika menghadapi Tira, itu (gol) seharusnya tidak terjadi, karena bukan bagian dari rencana kami dan kami harus memastikan itu tidak terjadi lagi," ungkap Robert Alberts

Pelatih asal Belanda ini tak menampik, dalam sepak bola semuanya bisa terjadi selama pertandingan berlangsung. Meski begitu, sebagai pelatih ia harus bisa mengantisipasi dan meminimalisir agar gawang timnya tidak kebobolan. 

"Tapi itulah sepak bola, itu bisa terjadi dimanapun di dunia. Tapi kami harus bisa mengatasi itu, kalau bisa mengatasi itu kami akan jauh lebih kuat," tegasnya. 

Sementara itu, Bhayangkara FC merupakan salah satu tim yang cukup produktif di Liga 1 2019, dari lima pertandingan yang sudah dilakoninya mereka sudah mengoleksi 9 gol dan kemasukan 6 gol. Sedangkan Persib, dari empat pertandingan mencetak 5 gol dan kemasukan 2 gol.