Liga Indonesia

Masih Mandul Lantaran Kerap Dicadangkan, Eks Striker Persib: Masih Ada Waktu

Jumat, 28 Juni 2019 15:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bhayangkara FC, Herman Dzumafo menutup kemenangan atas PSM Makassar pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia (27-04-2019) di Stadion PTIK, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bhayangkara FC, Herman Dzumafo menutup kemenangan atas PSM Makassar pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia (27-04-2019) di Stadion PTIK, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo sejauh ini belum bisa mencetak gol di Liga 1 2019. Padahal musim lalu Dzumafo merupakan top skor klub dengan torehan 11 gol.

Masih mandulnya Dzumafo musim ini, disebabkan minimnya kesempatan bermain di empat pekan awal. Pemain naturalisasi itu lebih sering duduk di bangku cadangan dan kalah saing dengan Ramiro Fergonzi serta Dendy Sulistyawan.

Kendati demikian, Dzumafo menanggapi dengan santai. Ia menyatakan tetap berpikir positif dan akan terus berlatih semaksimal mungkin.

Eks Persib Bandung itu percaya kemampuannya belum habis dan masih bisa membantu Bhayangkara FC jika dibutuhkan oleh pelatih Alfredo Vera.

"Saya tidak masalah jarang bermain. Mungkin itu sudah taktik yang diterapkan pelatih. Saya masih punya waktu walaupun tidak bermain penuh," ucapnya.

"Tapi yang penting setiap coach kasih kesempatan kepada saya, saya akan maksimalkan itu. Itu sepak bola, kami harus profesional," imbuh Dzumafo.

Dzumafo sebenarnya punya kans membuka keran golnya musim ini saat melawan Persela Lamongan kemarin malam.

Hanya saja, tendangan Dzumafo pada pertengahan babak kedua dari dalam kotak penalti Persela Lamongan masih terlalu lemah.

"Walaupun belum bisa mencetak gol tapi kami bisa menang," kata Dzumafo.

Tentu bukan tidak mungkin nantinya Herman Dzumafo bisa mencetak gol untuk Bhayangkara FC mengingat kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2019 masih panjang.