Liga Indonesia

Liga 2 2019 Tak Kunjung Dapat Sponsor Utama, Ini Jawaban PT LIB

Jumat, 28 Juni 2019 06:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesia
Logo Liga 2 2019. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesia
Logo Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi baru-baru ini angkat bicara soal situasi mengkhawatirkan turnamen sepak bola nasional Liga 2 2019 yang tak kunjung mendapatkan sponsor utama.

Respons disampaikan langsung oleh Manajer Media dan Hubungan Publik PT LIB, Hanif Marjuni. Dia mengakui bahwa pihaknya kini masih berupaya penuh untuk menggaet sponsor.

"Sekarang masih dalam proses. Tim kami masih melakukan negosiasi dengan sponsor," papar Hanif di Jakarta seperti dinukil Antara, Kamis (27/6/19).

Menurutnya, PT LIB menyerahkan wewenang terkait sponsor, termasuk mencari ataupun menjual, kepada pihak ketiga alias mitra komersial yang sejauh ini belum bisa memutuskan sponsor utama. Alasannya berkaitan dengan kecocokan visi dan nominal.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSCS Cilacap, Said Nurul Aksor membawa bola dalam laga Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis (27/06/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTGelandang PSCS Cilacap, Said Nurul Aksor membawa bola dalam laga Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis (27/06/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

"Jadi butuh waktu untuk mendapatkan keputusan final dan detailnya. Kami berharap sponsor utama sudah ada di paruh kedua Liga 2 2019," sambung Hanif.

Sebelumnya, anggota Exco PSSI, Yunus Nusi, optimistis akan ada banyak sponsor yang berdatangan lantaran Liga 2 2019 juga tak kalah meriah ingar bingarnya dari Liga 1.

"Terkait siaran kami serahkan kepada TV One sebagai pemegang hak siar, biar mereka yang mengurus, sementara kami masih berproses mencari sponsor," ujar Yunus kepada wartawan di Jakarta, Senin (24/6/19).

Sejak bergulir pada 2017 lalu, Liga 2 memang belum pernah mendapatkan sponsor utama. Pamornya masih kalah jauh dari 'sang kakak', yakni Liga 1.