Liga Indonesia

Gagal Menang di Liga 1 2019, Nasib Luciano Leandro Bersama Persipura di Ujung Tanduk

Jumat, 28 Juni 2019 18:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Nasib Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro tengah berada di ujung tanduk. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Nasib Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro tengah berada di ujung tanduk. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pasca gagal mendapatkan kemenangan perdana saat menjamu Semen Padang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jumat (28/06/19), nasib sang arsitek Persipura Jayapura, Luciano Leandro tengah berada di ujung tanduk.

Pasalnya, sebelum laga menghadapi Semen Padang, pelatih asal Brasil itu sudah mendapatkan ultimatum dari sang ketua umum, Benhur Tomi Mano yang mewajibkan timnya harus mendapatkan kemenangan.

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun pun mengungkapkan jika pihaknya kini tengah menunggu keputusan rapat bersama ketua umum, yang saat ini tengah berada di Jakarta.

Bento menuturkan, pihaknya akan segera melakukan evaluasi untuk menentukan keputusan yang akan diambil, baik yang menyangkut pelatih dan juga hal-hal lainnya.

"Evaluasi pasti dilakukan, dan sudah ada petunjuk dari ketum langsung yang sudah menghubungi pak manajer begitu selesai laga tadi, paling lambat mungkin dua hari ini. Pak Ketum lagi ada di Jakarta, entah harus menunggu beliau datang atau bisa lebih cepat jika beliau memberikan arahan dari sana. Apapun keputusannya nanti kita akan lihat seperti apa," ungkap Bento, Jumat (28/06/19).

Bento membeberkan, pihaknya tengah berada dalam situasi yang sulit, karena punya harapan besar di papan klasemen. Apalagi, desakan terus mengalir dari para suporter.

Ia mengakui, jika apa yang diharapkan  selama ini belum memenuhi ekspektasi. Persipura Jayapura masih berada di papan bawah dan belum mendapatkan sekalipun kemenangan.

"Yang jelas, kita juga punya harapan, dan sayangnya sampai sejauh ini tidak sesuai harapan kita, terutama di pertandingan lawan Semen Padang. Kita berharap menang tapi ternyata kita tidak bisa menang," ujarnya.

"Tetapi apapun itu, kita akan tunggu sampai hasil keputusan rapat manajemen. Paling lambat dalam satu dua hari ini, kalau misalnya petunjuk ketum bisa by phone bisa lebih cepat. Kalau harus menunggu beliau, paling tidak dalam waktu dua hari," pungkasnya. 

6