Liga Indonesia

Persipura Kembali Gagal Menang, Suporter Serukan Ganti Pelatih Luciano Leandro

Jumat, 28 Juni 2019 16:59 WIB
Penulis: Sudjarwo, Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro

INDOSPORT.COM – Tuan rumah Persipura Jayapura kembali gagal memperoleh poin penuh setelah ditahan oleh klub promosi Semen Padang dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (28/6/2019) siang.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, tim Mutiara Hitam menyudahi pertandingan dengan skor 1-1. Bahkan mereka sempat tertinggal di babak pertama melalui gol yang dicetak Agung Prasetyo. Beruntung bagi Tinus Pae dkk mampu menyamakan kedudukan di paruh kedua melalui Andre Ribeiro.

Usai pertandingan tersebut, para suporter Persipura nampak tak puas dengan performa klub kebanggannya musim ini. Mereka bahkan mendesak pelatih kepala Luciano Leandro untuk mundur dari jabatannya usai ditahan imbang Semen Padang.

Hal ini nampak dari pantauan awak INDOSPORT.com, bahwa para suporter menyerukan agar Persipura Jayapura mengganti pelatih saat bus tim meninggalkan stadion.

Persipura Jayapura memang belum bisa lepas dari tren buruk di awal Liga 1 2019. Mereka kini menghuni peringkat ke-15 sementara dengan mengumpulkan tiga poin dari lima pertandingan. Padahal pada musim-musim sebelumnya, Persipura kerap menjadi langganan papan atas klasemen Liga Indonesia.

Nampaknya Luciano Leandro juga tak akan mundur begitu saja. Pasalnya sebelum melawan Semen Padang ia berujar siap yang memberikan terbaik untuk klub asal Indonesia Timur ini. Namun, pada kenyataannya performa tim tak kunjung meningkat dan untuk sementara terperosok di papan bawah klasemen.

3