Liga Indonesia

TC Tahap Kedua Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Sampaikan Kabar Baik

Jumat, 28 Juni 2019 21:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 baru saja usai melakukan pemusatan pelatihan atau training centre (TC) tahap kedua yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti.

TC yang sudah digelar sejak, Rabu (19/06/19), itu bertujuan untuk mempersiapkan kekuatan Timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga di Piala AFF U-15 2019. 

Rencananya ajang tersebut akan digelar pada 27 Juli sampai dengan 9 Agustus mendatang. Selain itu, tim berjuluk Skuat Garuda Asia tersebut juga bakal bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 pada 14 September 2019.

Selama TC, Timnas Indonesia U-16 sudah menjalani dua laga uji coba yaitu melawan Askab PSSI Bekasi Selection dan SKO Ragunan.

Tim asuhan Bima Sakti itu mendapatkan hasil positif dari dua laga tersebut. Melawan Askab PSSI Bekasi Selection, Timnas Indonesia U-16 menang 2-1, sedangkan melawan SKO Ragunan menang 3-1.

Melihat dua uji coba yang sudah dijalani tim, Bima Sakti mengatakan timnya sudah memberikan kemampuan yang meningkat dan pemain sudah memperbaiki permainannya selama menjalani TC.

"Hari ini TC terakhir kami. Perkembangan pemain dan tim secara utuh selama TC dan seleksi ini berlangsung, menunjukkan tren positif. Perbaikan dari uji coba pertama sudah kami perbaiki," ujar Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (28/06/19).

Meski demikian, pria yang pernah berseragam Persiba Balikpapan semasa menjadi pemain ini melihat masih ada hal yang perlu diperbaiki dalam Timnas Indonesia U-16.

"Masalah transisi dan penyelesaian akhir sudah diperbaiki, dan hari ini mereka memperagakannya dengan baik. Hanya saja sedikit catatan di kerjasama tim yang masih harus lebih padu dan kompak lagi," ujarnya menambahkan.

Guna memantapkan kekuatan Timnas U-16 Indonesia, TC tahap akhir akan digelar pada 8 Juli mendatang.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%