Liga Inggris

Aaron Wan-Bissaka Datang, Bek Muda Rekrutan Mourinho Bakal Tergusur?

Sabtu, 29 Juni 2019 21:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sportskeeda
Diogo Dalot (kanan) bisa saja tergusur dengan kehadiran Aaron Wan-Bissaka. Copyright: © Sportskeeda
Diogo Dalot (kanan) bisa saja tergusur dengan kehadiran Aaron Wan-Bissaka.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United berpeluang mengancam masa depan Diogo Dalot. Pasalnya, Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat bahwa dirinya akan menjadikan Wan-Bissaka sebagai bek kanan pilihan utamanya.

Wan-Bissaka sendiri baru saja ditebus oleh The Red Devils dengan biaya 54 juta euro (868 miliar rupiah). Ia mendapatkan kontrak selama lima tahun ke depan dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Pemain Timnas Inggris U-21 ini masih berusia 21 tahun dan tergolong sangat belia. Namun, pada musim penuh pertamanya bersama Crystal Palace pada musim 2018/19 lalu, Wan-Bissaka langsung menjelma sebagai salah satu bek kanan terbaik di Liga Primer Inggris.

Ia menahbiskan diri sebagai bek dengan jumlah tekel terbanyak (124), potongan bola terbanyak (82), dan paling sering mencatatkan dribel sukses (61). Dengan catatan mentereng tersebut, tak heran jika Wan-Bissaka dinobatkan sebagai pemain terbaik Palace.

Tak heran jika Solskjaer menginginkan jasanya. Terlebih, sang manajer menegaskan di situs resmi Manchester United bahwa Wan Bissaka adalah tipe pemain yang ia butuhkan berkat kemampuan dan mentalitasnya.

Tak pelak, Dalot harus melakukan sesuatu agar dirinya bisa bertahan di United. Ia sendiri merupakan bek kanan yang direkrut oleh Jose Mourinho pada awal musim 2018/19. Namun, pemain asal Portugal berusia 20 tahun itu dianggap belum bisa menjadi penghuni utama skuat The Red Devils.

Dilansir dari situs Metro, satu-satunya jalan untuk Dalot bisa bertahan di tim utama United adalah dengan mencoba fleksibel dengan bermain di posisi bek kiri. Hal ini bisa membuat sang pemain memiliki nilai lebih di tengah ketatnya persaingan skuat United.

Dengan bermain di posisi bek kiri, ia bakal lebih sering mendapatkan kesempatan sebagai pemain rotasi. Situasi tersebut bisa membuat Diogo Dalot tak perlu risau dengan kehadiran Aaron Wan-Bissaka karena Manchester United tak perlu mendatangkan bek sayap tambahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%