Liga Indonesia

Dua Pemain Persebaya Siap Turun Lawan Persela

Sabtu, 29 Juni 2019 20:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Hansamu Yama terlihat sudah ikut latihan di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (29/06/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Hansamu Yama terlihat sudah ikut latihan di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (29/06/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pada Senin (1/7/19), Persebaya Surabaya dijadwalkan kembali menjalani pertandingan Shopee Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan di Stadion GBT. Menjelang pertandingan itu ada kabar baik untuk Bajul Ijo.

Dua pemain Bajul Ijo, Hansamu Yama dan Misbakus Solikin, diprediksi sudah bisa bermain lagi. Kabar itu disampaikan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman usai latihan di Lapangan Polda Jatim pada Sabtu (19/6/19) sore.

"Pemain seperti Misbakus dan Hansamu ada kabar yang cukup menggembirakan kalau mereka sudah bisa dimainkan lawan Persela," ungkap Djanur.

Sebelum memastikan kabar ini Djanur mengaku sempat ada rasa khawatir. Namun, setelah berjalannya latihan rutin Persebaya tadi sore, pelatih 60 tahun itu sudah bisa menilai pemainnya itu. 

"Sebenarnya sempat ragu melihat kondisi pemain bisa atau tidak bertanding lawan Persela, tapi setelah lihat tadi di latihan cukup menggembirakan," lanjut pelatih asal Majalengka itu.

Meskipun demikian, tetap saja Djanur masih harus memantau terus kondisi pemain yang baru saja sembuh dari cedera itu. Djanur sendiri bakal terus memantau hingga mendekati waktu pertandingan.

"Kami terus pantau perkembangan mereka sampai H-1 pertandingan besok. Kalau terus semakin membaik, maka kami turunkan di pertandingan lawan Persela nanti," tutup mantan pelatih PSMS Medan itu.

Dua pemain Persebaya itu mengalami cedera berbeda. Misbakus Solikin setelah dia menerima tackle horror dari pemain Borneo FC Ambrizal Umanailo dan Hansamu Yama cedera di betis kirinya.