Liga Indonesia

Menjamu Persik Kediri, PSIM Kembali Andalkan Eks Bintang Persib Bandung

Sabtu, 29 Juni 2019 18:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/PSIM Yogyakarta
Cristian Gonzales resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta. Copyright: © Twitter/PSIM Yogyakarta
Cristian Gonzales resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta akan menjalani laga kandang perdana di kompetisi Liga 2 2019. Tim Laskar Mataram akan menjamu Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (01/07/19).

Menjamu tim Macan Putih, pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic akan kembali menurunkan sang kapten, Cristian Gonzales sebagai ujung tombak.

Mandulnya lini depan saat kalah dari Mitra Kukar di laga sebelumnya membuat sang pelatih ingin memaksimalkan peran eks bintang Persib Bandung tersebut.

Kembalinya Gonzales diharapkan Vlado bisa mengangkat mental rekan-rekannya. Jika nanti dirurunkan, sang striker akan berenui dengan tim yang dibawanya juara Divisi Utama 2006 silam.

"Dia (Gonzales-red) siap tampil untuk pertandingan lawan Persik. Pengalaman yang dia miliki harapannya akan menjadi pembeda di laga nanti," kata Vlado, Sabtu (29/06/19).

Pelatih asal Montenegro itu memang menyoroti performa lini depannya. Saat kalah dari Mitra Kukar, PSIM sejatinya memiliki banyak peluang, namun tak satupun yang mampu berbuah gol.

Padahal, lanjut dia, secara permainan anak asuhnya mengalami peningkatan dibandingkan laga perdana. Untuk itu, kembali bermainnya El Loco diharapkan mampu mengatasi problem tersebut.

"Lawan Mitra Kukar, harusnya bisa ada tiga gol di sana dan ternyata terbuang dengan mudah. Ini tak boleh terjadi lagi di laga selanjutnya. Pemain harus introspeksi memperbaikinya," tegasnya.

Laga Liga 2 2019 antara PSIM Yogyakara vs Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, yang digelar pada hari Senin, (01/07/19) mendatang.