Liga Indonesia

Pelatih Semen Padang Dipaksa Mundur Usai Gagal Raih Kemenangan Kontra Persipura

Sabtu, 29 Juni 2019 12:16 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan). Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan).

INDOSPORT.COM - Dalam lanjutan pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019, Semen Padang kembali gagal meraih hasil positif kala bertandang ke markas Persipura Jayapura, Jumat (28/06/19).

Hasil seri ini pun membuat Semen Padang meneruskan rekor kurang memuaskan di Liga 1 2019 dengan raihan tiga poin dari tiga hasil imbang, dua kekalahan, dan belum sekalipun meraih kemenangan dari lima laga.

Tak ayal dengan catatan seperti itu, para pendukung Kabau Sirah pun langsung menggaungkan ganti pelatih sebagai bentuk kekecewaannya atas penampilan Semen Padang, mengingat klub kebanggaaan Sumatera Barat ini dinilai menjadi salah satu tim yang berpotensi terdegradasi pada musim 2019 ini.

Alhasil dengan kondisi seperti ini, para pendukung Semen Padang pun langsung mengaungkan tagar SROut--Syafrianto Rusli Out-di lini masa media sosial. Tak sedikit yang juga mengungkapkan rasa kekecewaannya usai melihat permainan Semen Padang di lima laga awal Shopee Liga 1 2019.

© Instagram/Semen Padang
Suporter Semen Padang menyerukan pelatih Syafrianto Rusli untuk diganti. Copyright: Instagram/Semen PadangSuporter Semen Padang menyerukan pelatih Syafrianto Rusli untuk diganti.

"Apa yang sedang anda pikirkan pak Rinold Thamrin (CEO Semen Padang). Udah pekan ke-5 belum ada menang. Apa bapak enggak sedih. Apa bapak enggak ingin ganti pelatih. Kalau bapak enggak ganti pelatih tim ini akan hancur," tulis rio_martin_07.

"Pemain bagus-bagus pelatih tidak tahu strategi, tahunya cuma menyuruh dapat bola langsung tendang ke depan," tulis _adidsenyo.

"Alhamdulillah keinginan masih sama #srout," tulis mhd.reyhan__

Hingga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 sendiri, Semen Padang berada di peringkat ke-13 dengan raihan tiga poin. Hanya berselisih dua angka dari Barito Putera yang berada di peringkat terakhir.

Dalam laga selanjutnya, Kabau Sirah akan berhadapan dengan Tira-Persikabo di H. Agus Salim. Diprediksi, laga ini akan menjadi laga penentu untuk Syafrianto Rusli di Semen Padang