Liga Indonesia

Bayu Gatra Jarang Starter, Pelatih PSM Makassar Pastikan Masih Banyak Kesempatan

Minggu, 30 Juni 2019 13:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSM Makassar, Bayu Gatra, berusaha mengawal ketat pemain PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSM Makassar, Bayu Gatra, berusaha mengawal ketat pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Gelandang PSM Makassar, Bayu Gatra Sanggiawan, masih harus bersabar mendapat menit bermain. Dia bahkan belum mendapatkan kepastian soal kesempatan turun dalam laga terdekat melawan mantan klubnya musim lalu, Madura United, Minggu (30/6/19) nanti sore.

Meski menjadi pilihan utama di Madura United musim lalu, pelatih Darije Kalezic tak memperhatikan aspek tersebut. Pemain berusia 26 tahun tersebut disarankan untuk lebih berjuang keras lagi menembus skuat inti PSM.

"Musim ini PSM memiliki banyak pemain di posisi yang sama. Bayu Gatra melakukan kerja yang bagus selama beradaptasi dalam tim, namun tetap harus bersaing dengan Zulham Zamrun," ungkap Kalezic, Sabtu (29/6/19).

Meski masih kesulitan menembus skuat utama, Kalezic senang memiliki sosok Bayu Gatra dalam skuatnya. Juru taktik berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu menggaransi sang pemain akan mendapat banya menit bermain musim ini.

"Perlu diketahui, akan cukup banyak pertandingan ke depannya yang di mana Bayu Gatra bisa dimainkan," jelas pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Dalam lima pertandingan terakhir PSM Makassar di semua ajang, Bayu Gatra hanya dimainkan sekali saat melawan Tira-Persikabo pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019.

Terakhir kali Bayu Gatra dipercaya sebagai pemain inti saat melawan Lao Toyota FC dalam laga pamungkas fase grup Piala AFC 2019. Ketika itu, dia memberi assist kepada Rasyid Bakri dan Saldi dan berandil besar menghadirkan kemenangan telak 3-0.