Liga Inggris

Bukan Sir Alex Ferguson, Inilah Sosok Pelatih Terbaik di Mata Wayne Rooney

Minggu, 30 Juni 2019 18:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian MacNicol/Getty Images
Wayne Rooney tidak memilih Sir Alex Ferguson sebagai pelatih terbaiknya, meski ia mengalami banyak musim luar biasa di Manchester United. Ian MacNicol/Getty Images. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Wayne Rooney tidak memilih Sir Alex Ferguson sebagai pelatih terbaiknya, meski ia mengalami banyak musim luar biasa di Manchester United. Ian MacNicol/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, menyebut sosok Louis van Gaal sebagai pelatih terbaik yang pernah melatihnya.

Dilansir dari Goal Internasional, Rooney memuji bahwa Van Gaal memiliki taktik dan persiapan yang apik. Tak segan-segan ia menyebut pelatih asal Belanda tersebut sebagai juru taktik terbaik sepanjang karier sepak bolanya.

"(Louis) Van Gaal pelatih terbaik sepanjang karir saya. Seratus persen!," tegas Rooney kepada De Telegraaf, seperti dimuat pada laman berita sepak bola Goal.

Rooney pun lebih memilih Louis van Gaal ketimbang Sir Alex Ferguson yang notabene sudah menjadi ikon klub Manchester United yang tidak ada duanya. 

Van Gaal dinilainya sebagai sosok yang memiliki taktik dan melakukan persiapan secara rinci dan apik. Hal itu membuatnya kagum dengan kepiawaian pria berusia 67 tahun tersebut.

"Taktiknya, caranya mempersiapkan dan ketelitiannya terhadap semua hal, sangat luar biasa. Saya tidak pernah melihat sesuatu seperti itu dan saya kagum dengan cara kerjanya (Louis Van Gaal)," tambah Rooney.

Meski keduanya hanya bekerja sama dalam beberapa musim saja, namun Van Gaal mampu meninggalkan kesan apik di mata Rooney. 

Namun jika dibandingkan dengan Sir Alex Ferguson, mungkin apa yang diraih mantan pelatih Bayern Munchen tersebut tidak ada apa-apanya.

Pasalnya, selama menukangi Manchester United, Van Gaal hanya mampu mengantarkan Setan Merah meraih satu trofi saja, yakni Piala FA pada musim 2015/16. Ia pun dipecat pada akhir musim dan digantikan Jose Mourinho.