Liga Indonesia

Dapat Poin di Laga Debut Lawan PSIS Semarang, Ini Komentar Pelatih Barito Putera

Minggu, 30 Juni 2019 18:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kehadiran Yunan Helmi sebagai pelatih anyar Barito Putera langsung berbuah poin. Tim Laskar Antasari menahan imbang tuan rumah, 0-0 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (30/06/19).

Meski hanya satu angka, namun hasil itu setidaknya mengangkat posisi Evan Dimas dan kolega mentas dari dasar klasemen. Yunan sangat bersyukur target minimal membawa poin berhasil dicapai anak asuhnya.

"Hasil ini jelas kami syukuri. Ini penting untuk menaikkan spirit mereka (pemain) yang tidak merasakan laga bagus sebelumnya," kata Yunan Helmi kepada awak medua usai pertandingan.

"Mudah-mudahan ini jadi awal yang baik untuk laga selanjutnya. Serta untuk ke depan lebih bagus lagi dari sore ini," tambah dia.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 itu memaparkan, kunci performa apik di laga terebut terletak pada kemauan para pemain untuk meraih poin. Motivasi anak asuhya yang cukup tinggi untuk membawa angka dari markas PSIS benar-benar dibuktikan di lapangan.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan PSIS Semarang vs Barito Putera di Shopee Liga 1, Minggu (30/06/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTLaga pertandingan PSIS Semarang vs Barito Putera di Shopee Liga 1, Minggu (30/06/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

"Saya kembalikan ke pemain apakah mereka yakin bisa mendapat poin di sini atau tidak. Mereka serempak mengatakan bisa dan itu cukup bagi saya," ungkapnya.

"Kita merancang taktik dan strategi dalam latihan, namun kalau tidak ada jaminan fighting spirit yan tidak mungkin tercapai. Alhamdulillah kami mendapatkan poin itu." tegas Yunan.

Nantinya, Yunan Helmi akan kembali melakoni pertandingan keduanya sebagai pelatih Barito Putera saat melawan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dalam pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-7 pada hari Jumat, 5 Juli 2019 mendatang pukul 15:30 WIB.