Liga Inggris

Aaron Wan-Bissaka Beberkan Alasannya Terima Pinangan Manchester United

Minggu, 30 Juni 2019 18:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manchester United/Getty Images
Aaron Wan-Bissaka mengakui ada peran Ole Gunnar Solskjaer dalam membujuknya bergabung ke Manchester United. Foto: Manchester United/Getty Images. Copyright: © Manchester United/Getty Images
Aaron Wan-Bissaka mengakui ada peran Ole Gunnar Solskjaer dalam membujuknya bergabung ke Manchester United. Foto: Manchester United/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, membeberkan alasan mengapa ia menerima pinangan dari Setan Merah.

Wan-Bissaka menjadi rekrutan kedua Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, The Red Devils berhasil mendatangkan bintang muda yang dibeli dari Swansea City, Daniel James.

Resmi berseragam Manchester United, Wan-Bissaka kemudian mengatakan bahwa ia kagum dengan rencana Ole Gunnar Solskjaer untuk membangun tim.

Pelatih asal Norwegia yang menggantikan Jose Mourinho ini dikabarkan akan membentuk tim dengan materi pemain muda yang akan menjadi kekuatan utama.

Mengetahui rencana Solskjaer ini, Wan-Bissaka kemudian semakin mantap dan percaya diri untuk berlabuh ke Old Trafford. Ia juga memuji rencana ke depan Solskjaer untuk Manchester United.

"Ya, itu rencana yang mengasyikkan, saya tidak sabar untuk memulainya. Rencana Ole membantu saya membuat keputusan untuk menerima tawaran Manchester United," ucap Wan-Bissaka dikutip dari laman Metro Sports.

Manchester United sendiri membeli Wan-Bissaka dari Crystal Palace dengan mahar 45 juta poundsterling dan bisa naik mencapai 50 juta poundstrling atau Rp896 miliar dengan tambahan bonus.

Wan-Bissaka sendiri bermain inpresif bersama Crystal Palace musim 2018/19 dan menjadi pilihan utama di skuat The Eagles meski baru berusia 21 tahun. Musim lalu, ia sudah tampil sebanyak 35 pertandingan bersama Crystal Palace dengan mencatatkan tiga assist.